Selasa 24 May 2022 15:50 WIB

Xiaomi Ultra 12 Bakal Pakai Kamera Leica?

Xiaomi mengumumkan kerja sama dengan Leica.

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Dwi Murdaningsih
Xiaomi. ilustrasi.  Xiaomi baru saja mengumumkan di akun media sosial Twitter miliknya bahwa sedang bekerja sama dengan merek kamera Leica untuk membuat smartphone baru.
Foto: gsm arena
Xiaomi. ilustrasi. Xiaomi baru saja mengumumkan di akun media sosial Twitter miliknya bahwa sedang bekerja sama dengan merek kamera Leica untuk membuat smartphone baru.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Vendor telepon pintar Xiaomi baru saja mengumumkan di akun media sosial Twitter miliknya bahwa sedang bekerja sama dengan merek kamera Leica untuk membuat smartphone baru. Ponel ini akan dirilis pada Juli 2022 mendatang.

Kolaborasi antara pembuat perangkat  pintar dan raksasa fotografi ini menjadi kabar baik bagi para penggemar untuk memiliki smartphone berkualitas dan kamera yang bagus menjadi satu.

Baca Juga

Saat ini, kebanyakan orang tidak lagi membawa kamera terpisah ketika pergi berlibur dan hanya membawa handphone. Tetapi tipe smartphone mana yang dimaksud?

Dilansir dari Slash Gear, Selasa (24/5/2022) baik Xiaomi dan Leica membagikan dua unggahan yang berbeda. Leica mengumumkan mengungkap detil yang signifikan dan telepon pintar inilah yang akan menjadi unggulan Xiaomi yang baru.

 

Leica menyebutnya sebagai telepon pintar andalan imajinasi pertama yang dikembangkan oleh duo Xiaomi dan Leica. Leica juga menyoroti bahwa kedua perusahaan ingin terus mengeksplorasi kinerja optik dan pengalaman pengambilan foto yang disediakan oleh perangkat seluler.  

 

Meskipun semuanya terdengar menarik, belum banyak informasi untuk menindaklanjuti pengumuman ini. Tetapi, ponsel ini digadang-gadang akan menjadi unggulan. Baru-baru ini, berkembang rumor berita vahwa smartphone itu adalah Xiaomi Ultra 12. Mungkinkah tipe itu adalah yang diisyaratkan secara misterius oleh Xiaomi dan Leica?

 

Rumor Xiaomi 12 Ultra

 

Berita yang bocor sebelumnya bahwa Xiaomi 12 Ultra yang akan datang menampilkan kamera besar di bagian belakang ponsel dengan logo Leica kecil di sudutnya. Menyatukan dua unsur secara kuat menunjukkan kolaborasi Xiaomi dan Leica yang baru menjadi flagship ultra 12 generasi berikutnya.

 

Saat awal-awal bocornya rumor ini, tercatat bahwa fitur kamera mungkin dilengkapi dengan sensor Time of Flight 3D dan sensor suhu warna. Pembocor informasi Ice Universe menyarankan bahwa perangkat baru ini akan menghadirkan kamera smartphone yang paling mendekati DSLR.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَاَنْزَلْنَآ اِلَيْكَ الْكِتٰبَ بِالْحَقِّ مُصَدِّقًا لِّمَا بَيْنَ يَدَيْهِ مِنَ الْكِتٰبِ وَمُهَيْمِنًا عَلَيْهِ فَاحْكُمْ بَيْنَهُمْ بِمَآ اَنْزَلَ اللّٰهُ وَلَا تَتَّبِعْ اَهْوَاۤءَهُمْ عَمَّا جَاۤءَكَ مِنَ الْحَقِّۗ لِكُلٍّ جَعَلْنَا مِنْكُمْ شِرْعَةً وَّمِنْهَاجًا ۗوَلَوْ شَاۤءَ اللّٰهُ لَجَعَلَكُمْ اُمَّةً وَّاحِدَةً وَّلٰكِنْ لِّيَبْلُوَكُمْ فِيْ مَآ اٰتٰىكُمْ فَاسْتَبِقُوا الْخَيْرٰتِۗ اِلَى اللّٰهِ مَرْجِعُكُمْ جَمِيْعًا فَيُنَبِّئُكُمْ بِمَا كُنْتُمْ فِيْهِ تَخْتَلِفُوْنَۙ
Dan Kami telah menurunkan Kitab (Al-Qur'an) kepadamu (Muhammad) dengan membawa kebenaran, yang membenarkan kitab-kitab yang diturunkan sebelumnya dan menjaganya, maka putuskanlah perkara mereka menurut apa yang diturunkan Allah dan janganlah engkau mengikuti keinginan mereka dengan meninggalkan kebenaran yang telah datang kepadamu. Untuk setiap umat di antara kamu, Kami berikan aturan dan jalan yang terang. Kalau Allah menghendaki, niscaya kamu dijadikan-Nya satu umat (saja), tetapi Allah hendak menguji kamu terhadap karunia yang telah diberikan-Nya kepadamu, maka berlomba-lombalah berbuat kebajikan. Hanya kepada Allah kamu semua kembali, lalu diberitahukan-Nya kepadamu terhadap apa yang dahulu kamu perselisihkan,

(QS. Al-Ma'idah ayat 48)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement