Rabu 27 Mar 2024 07:49 WIB

Resmi Meluncur, ini Spesifikasi dan Harga Xiaomi 14

Xiaomi 14 dibanderol dengan harga Rp 11,9 juta.

Rep: Santi Sopia/ Red: Friska Yolandha
Xiaomi akan meluncurkan ponsel pinta r Xiaomi 14 dan Xiaomi 14 Pro dalam waktu dekat.kedua ponsel diharapkan menampilkan kamera periskop dengan zoom optik hingga lima kali.
Foto: Gizchina
Xiaomi akan meluncurkan ponsel pinta r Xiaomi 14 dan Xiaomi 14 Pro dalam waktu dekat.kedua ponsel diharapkan menampilkan kamera periskop dengan zoom optik hingga lima kali.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Xiaomi resmi meluncurkan the legendary Xiaomi 14 di Indonesia. Smartphone flagship ini diklaim sebagai perpaduan desain compact dengan lensa optik Leica Summilux generasi terbaru yang mendefinisikan standar inovasi imaging mobile.

Country Director Xiaomi Indonesia, Wentao Zhao mengatakan smartphone menghadirkan pengalaman authentic mobile photography terbaik bagi pengguna sebagai ciri khas kolaborasi Xiaomi dan Leica. Melalui kemitraan strategis pada tahun 2022, Xiaomi dan Leica telah bersama-sama mengubah lanskap industri imaging mobile. 

Baca Juga

"Xiaomi terus menetapkan standar baru dalam industri ini melalui kesuksesan produk-produknya dari generasi ke generasi," kata dia dalam keterangannya, dikutip Rabu (27/3/2024).

Xiaomi 14 merupakan titik puncak dari kolaborasi ini, dengan menghadirkan teknologi optik Leica Summilux yang terintegrasi. Integrasi ini menampilkan konsep optik dan desain produk yang paling maju, memperkuat posisi Xiaomi sebagai pionir dalam inovasi imaging mobile.

Dirancang sebagai perangkat pendamping harian yang kompak, Xiaomi 14 menampilkan dimensi fisik 152,8mm x 71,5mm x 8,20mm. Hadir dalam tiga pilihan warna elegan Black, White, dan Jade Green, serta desain panel belakang yang melengkung, memberikan kenyamanan dan keamanan saat digenggam.

Hal ini memungkinkan penggunaan yang nyaman dalam jangka waktu yang panjang. Estetika minimalis dicapai dengan memindahkan speaker ke dalam layar dan port inframerah ke dalam dekorasi kamera, menyajikan tampilan yang lebih bersih pada bingkai atas dan samping. 

Teknologi bezel ultra-tipis menggunakan teknologi FIAA inovatif untuk menyatukan sirkuit panel di dalam layar, menciptakan bezel bawah yang tipis hanya 1,71mm untuk pengalaman menonton yang lebih immersif.

Xiaomi 14 menghadirkan konfigurasi triple camera yang komprehensif, menyediakan pengalaman fotografi yang lengkap, mencakup focal length yang luas mulai dari 14mm hingga 75mm. Xiaomi 14 dirancang dengan lensa optik Leica Summilux dengan aperture ƒ/1.6. Unu ditingkatkan pada kamera utama, dikombinasikan dengan sensor gambar Light Fusion 900 dan mengoptimalkan dynamic range hingga 13,5 EV. 

Resolusi kamera ultra-wide telah....

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement