Jumat 27 May 2022 15:20 WIB

Buya Syafii Meninggal, Erick Thohir: Kita Kehilangan Guru Bangsa

Erick Thohir doakan almarhum Buya Syafii.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Muhammad Hafil
 Buya Syafii Meninggal, Erick Thohir: Kita Kehilangan Guru Bangsa. Foto: Buya Syafii Maarif
Foto: ANTARA/Reno Esnir
Buya Syafii Meninggal, Erick Thohir: Kita Kehilangan Guru Bangsa. Foto: Buya Syafii Maarif

REPUBLIKA.CO.ID,SLEMAN -- Cendekiawan Muslim, Buya Syafii Maarif, meninggal dunia pada Jumat (27/5/2022) pagi. Selain dari keluarga besar Muhammadiyah, ungkapan duka cita atas berpulangnya Buya datang dari tokoh-tokoh bangsa yang mendoakan kepergian Buya.

Menteri BUMN Erick Thohir, turut menyampaikan duka cita atas meninggalnya Buya Syafii Maarif. Ia mendoakan, semoga almarhum Buya Syafii diampuni segala kesalahan dan diterima segala amal ibadah oleh Allah SWT.

Baca Juga

"Kita kehilangan guru bangsa, yang selalu menyebarkan kebaikan, kedamaian dan kesejukan," kata Erick.

Menteri Parekraf, Sandiaga Uno mengenang pertemuan mereka beberapa waktu lalu. Buya Syafii memberikan wejangan dan nasihat dan semangat agar terus berjuang untuk umat bangsa dan negara, serta senantiasa bermanfaat bagi banyak orang.

Sandi berpendapat, Buya Syafii merupakan tokoh cendekiawan yang tulus hatinya. Selain itu, ia menekankan, Buya Syafii merupakan sosok yang sangat luas pemikirannya, dan patut dijadikan suri teladan, khususnya bagi anak muda.

"Mari kita doakan bersama agar segala amal kebaikan beliau selama masih hidup diterima oleh Allah SWT dan husnul khotimah," ujar Sandi.

Ungkapan duka cita turut disampaikan Menteri Koordinator Bidang Polhukam, Mahfud MD. Ia berpendapat, tidak cuma bagi umat Islam, kepergian Buya Syafii merupakan duka bagi bangsa Indonesia yang kehilangan lagi salah seorang tokoh besarnya.

"Semoga Buya Syafii diampuni segala dosanya dan mendapat surga-Nya," kata Mahfud.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement