Senin 30 May 2022 07:04 WIB

Persib Ada di Grup Neraka Turnamen Pramusim

Persib berada satu tim dengan Bhayangkara FC, Bali United, dan Persebaya Surabaya.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Agus Yulianto
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono di Graha Persib.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono di Graha Persib.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Turnamen pramusim akan kembali hadir jelang musim kompetisi 2022/2023 mendatang. Belum mendapatkan judul dan sponsor, namun PT Liga Indonesia Baru telah melaksanakan drawing di Hotel Pullman, Kota Bandung, Ahad (29/5/2022).

Dalam hasil drawing tersebut, Persib berperan sebagai tim tuan rumah untuk babak penyisihan Grup C. Alih-alih merasa diuntungkan, Persib justru berada satu tim dengan Bhayangkara FC, Bali United, dan Persebaya Surabaya.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono mengakui, tidak merasa tertekan dengan adanya grup ini. Keempat tim ini memang berada di posisi lima besar klasemen akhir Liga 1 2021/2022 lalu.

"Kalau melihat posisi klasemen di Liga 1 musim lalu, kecuali Bali ya, tapi tim lain banyak sekali perubahan, jadi menarik untuk dilihat," kata Teddy.

Sebenarnya, Bali United dan Persebaya Surabaya bisa saja tidak berada di Grup C. Namun, mengingat Bali United bertanding di ajang Piala AFC, Bali United dan PSM harus ada di grup yang berisi empat tim. PSM yang lebih dulu dipanggil pun mendapatkan tempat di Grup D.

Sementara Persebaya terpaksa ada di Grup C karena limitasi keadaan untuk menghindari gesekan suporter. Karena Persija Jakarta yang mendapatkan kesempatan menentukan posisi ada di Grup B. Sedangkan Persebaya tidak bisa berada di Grup D mengingat tim tuan rumahnya adalah Arema FC.

"Ini menjadi menarik, tapi dengan perubahan komposisi pemain, kita mulai persiapan yang baru, jadi patut dinantikan penampilan empat klub ini seperti apa," kata Teddy.

Teddy pun menargetkan, tim bisa lebih baik dibandingkan turnamen musim lalu. Di Piala Menpora 2021, Persib justru menjadi runner up setelah ditaklukan Persija di final.

"Kita ingin selalu menampilkan hal yang terbaik di setiap sepak bola kita," kata Teddy.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement