Senin 30 May 2022 11:36 WIB

Pencarian Eril Dilakukan dengan Boat dan Rute Zig-zag

Otoritas Swiss, memperbolehkan pihak keluarga dan KBRI untuk turut serta lebih dekat.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Elpi Nazmuzaman, Paman Eril saat memberikan keterangan pencarian Eril.
Foto: Edi Yusuf/Republika
Elpi Nazmuzaman, Paman Eril saat memberikan keterangan pencarian Eril.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Keluarga Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyampaikan kabar terbaru proses pencarian Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, yang terseret arus di Sungai Aare di Bern, Swiss, pada Kamis (26/5/2022).

Menurut adik kandung Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman, untuk perkembangan atau progres pencarian Eril di hari keempat, dilakukan pencarian menggunakan boat

Baca Juga

"Rutenya zig-zag, satu boat tiga orang. Dua orang akan menggunakan teropong yang melihat ke kedalaman," ujar Elpi, saat konferensi pers di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (30/5/2022).

 

photo
Ridwan Kamil mengikuti langsung proses pencarian Emmeril Kahn Mumtadz pada Sabtu (28/5/2022). - (Kemlu/KBRI Bern)

 

Menurut Elpi, di hari keempat pencarian ini dari otoritas Swiss, memperbolehkan pihak keluarga dan KBRI untuk turut serta lebih dekat. "Kami mendapatkan foto video laporan sudah ada beberapa penyelam yang menyelam ke dalam dan ada drone yang digunakan," katanya.

Di sesi terakhir, kata dia, pihak kepolisian melakukan koordinasi dan evaluasi. Mereka terbuka menerima saran dari keluarga, termasuk mengakomodasi titik pencarian yang dioptimalkan. "Hasil masih sama seperti kemarin. Akan berlanjut hari ini," katanya.

Saat ditanya apakah jumlah petugas yang melakukan pencarian ada tambahan, Elpi mengatakan, tak ada informasi terbaru terkait hal itu. 

"Kepolisan maritim meningkatkan effort karena kasus ini terpantau menjadi perhatian publik. Mereka pun memberikan update di media sosial," katanya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement