Selasa 31 May 2022 09:49 WIB

Son Heung-min Bisa Jadi Incaran Liverpool untuk Gantikan Sadio Mane

Namun biaya yang diminta Tottenham sangat tinggi di usia Son yang sudah tua.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Tottenham Hotspur Son Heung-min. Liverpool dilaporkan tertarik meminang Son musim depan.
Foto: ap/Matt Dunham
Penyerang Tottenham Hotspur Son Heung-min. Liverpool dilaporkan tertarik meminang Son musim depan.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-min, dikabarkan menjadi incaran Liverpool tak lama setelah kabar akan hengkangnya Sadio Mane dari Anfield mencuat. Dilansir dari Liverpool.com, Selasa (31/5/2022), Liverpool akan memasukkan nama Son dalam daftar belanja andai Tottenham tak lolos ke Liga Champions.

Tapi cerita itu sepertinya akan sulit terwujud. Pasalnya, Son yang berbagi sepatu emas dengan Mohamed Salah musim ini sudah berusia 30 tahun di musim panas. Hal tersebut bukan profil pemain yang biasanya ditarget oleh the Reds.

Baca Juga

Itu diperkuat oleh manajemen Liverpool yang tak tertarik dengan perpanjangan kontrak Sadio Mane dan Mohamed Salah karena usia yang tak muda lagi. Son jelas pemain kelas atas. Namun biaya yang diminta Tottenham sangat tinggi di usia Son yang sudah tua.

Oleh sebab itu tampak mustahil pelatih Liverpool Juergen Klopp akan membawanya ke Liverpool, meskipun keduanya tampak bercakap-cakap beberapa pekan lalu.

Jika Liverpool pada akhirnya memilih mengejar Son, the Reds akan bergerak dengan keyakian bisa menyelesaikan kesepakatan sekaligus nyaman dengan apa yang diminta pihak the Lilywhites. Atau Son memang benar-benar pemain yang dibutuhkan tim.

Son terbukti selalu menjadi pembeda dalam permainan Tottenham. Ia memiliki kelebihan dalam kecepatan dan tembakan keras dan terarah. Sehingga ia diperkirakan juga bisa menjadi pembeda di skuad the Reds.

Liverpool dikenal lebih memilih transfer pemain dengan penilaian terkait talenta berada di posisi paling atas. Namun seringkali the Reds juga keluar dari jalur itu ketika kesepakatan menarik. Seperti Thiago Alcantara yang usianya sudah 29 tahun tapi didatangkan dengan harga murah dari Bayern Muenchen.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement