Selasa 07 Jun 2022 17:35 WIB

IHSG Ditutup Menguat, Saham GOTO dan ABBA Meroket dan Masuk Top Gainers

IHSG ditutup menguat meski sebagian saham teknologi alami penurunan

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
 Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup di zona positif pada perdagangan Selasa (7/6/2022). IHSG menguat sebesar 0,63 persen ke level 7.141,04 setelah sebelumnya hampir menyentuh level 7.200.
Foto: Prayogi/Republika.
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup di zona positif pada perdagangan Selasa (7/6/2022). IHSG menguat sebesar 0,63 persen ke level 7.141,04 setelah sebelumnya hampir menyentuh level 7.200.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup di zona positif pada perdagangan Selasa (7/6/2022). IHSG menguat sebesar 0,63 persen ke level 7.141,04 setelah sebelumnya hampir menyentuh level 7.200.

Investor asing membukukan pembelian bersih senilai Rp 116,90 miliar. Saham Bank Mandiri berkode BMRI menjadi yang paling banyak dikoleksi sementara berikutnya ada INCO, ANTM, INDF, FILM, INDY dan UNTR. Sementara saham yang dilepas asing tertinggi ada BBCA, TLKM, BBRI, BBNI, ASII, HEAL dan BUMI.

Berikutnya top gainer hari ini dipimpin Energi Mega Persada Tbk naik sebesar 24,79 persen. Berikut RAJA naik 19,67 persen dan SRTG tumbuh 12,38 persen. 

Selain itu saham ABBA dan GOTO juga meroket serta kembali masuk Top Gainers yaitu naik 12,3 persen dan 10,3 persen. Selanjutnya ada BHIT naik 9,09 persen dan KUAS sebesar 8 persen. Kemudian top gainers lainnya adalah, ADMR, SICO, HMSP, ADRO, LAND, ITMG dan INDY.

Sedangkan untuk Top Losers uniknya sebagian adalah saham saham teknologi yang sempat menguat pekan kemarin. Top Losers antara lain ada YELO, WIRG, WINR, BCAP, IATA, TRUE, PTBA, HAIS, DOID, ARTO, MDKA, FREN, TLKM, SMDR, MARI, EMTK, BUKA.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يَسْتَفْتُوْنَكَۗ قُلِ اللّٰهُ يُفْتِيْكُمْ فِى الْكَلٰلَةِ ۗاِنِ امْرُؤٌا هَلَكَ لَيْسَ لَهٗ وَلَدٌ وَّلَهٗٓ اُخْتٌ فَلَهَا نِصْفُ مَا تَرَكَۚ وَهُوَ يَرِثُهَآ اِنْ لَّمْ يَكُنْ لَّهَا وَلَدٌ ۚ فَاِنْ كَانَتَا اثْنَتَيْنِ فَلَهُمَا الثُّلُثٰنِ مِمَّا تَرَكَ ۗوَاِنْ كَانُوْٓا اِخْوَةً رِّجَالًا وَّنِسَاۤءً فَلِلذَّكَرِ مِثْلُ حَظِّ الْاُنْثَيَيْنِۗ يُبَيِّنُ اللّٰهُ لَكُمْ اَنْ تَضِلُّوْا ۗ وَاللّٰهُ بِكُلِّ شَيْءٍ عَلِيْمٌ ࣖ
Mereka meminta fatwa kepadamu (tentang kalalah). Katakanlah, “Allah memberi fatwa kepadamu tentang kalalah (yaitu), jika seseorang mati dan dia tidak mempunyai anak tetapi mempunyai saudara perempuan, maka bagiannya (saudara perempuannya itu) seperdua dari harta yang ditinggalkannya, dan saudaranya yang laki-laki mewarisi (seluruh harta saudara perempuan), jika dia tidak mempunyai anak. Tetapi jika saudara perempuan itu dua orang, maka bagi keduanya dua pertiga dari harta yang ditinggalkan. Dan jika mereka (ahli waris itu terdiri dari) saudara-saudara laki-laki dan perempuan, maka bagian seorang saudara laki-laki sama dengan bagian dua saudara perempuan. Allah menerangkan (hukum ini) kepadamu, agar kamu tidak sesat. Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.”

(QS. An-Nisa' ayat 176)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement