Rabu 08 Jun 2022 05:57 WIB

UEFA Nations League: Kalahkan Hungaria, Italia ke Puncak Grup A3

Italia memetik kemenangan 2-1 atas Hungaria di Cesena.

Red: Israr Itah
Para pemain Italia merayakan gol ke gawang Hungaria dalam pertandingan UEFA Nations League.
Foto: EPA-EFE/DAVIDE GENNARI
Para pemain Italia merayakan gol ke gawang Hungaria dalam pertandingan UEFA Nations League.

REPUBLIKA.CO.ID, CESENA -- Gol babak pertama dari Nicolo Barella dan Lorenzo Pellegrini membawa Italia menang 2-1 atas Hungaria dalam laga UEFA Nations League (Liga Bangsa-Bangsa) di Stadion Dino Manuzzi, Cesena, Rabu (8/6/2022) dini hari WIB. Kemenangan ini mengantarkan Italia memuncaki Grup A3.

Pelatih Italia Roberto Mancini kembali menurunkan tim eksperimental. Namun kali ini tidak berarti apa-apa karena tuan rumah mendominasi dari awal di Cesena sehingga sepatutnya memimpin pada menit ke-30 melalui gelandang Inter Milan Barella.

Baca Juga

Kapten AS Roma Pellegrini melanjutkan golnya dalam pertandingan pembuka UEFA Nations League melawan Jerman akhir pekan lau dengan satu gol lagi sebelum turun minum untuk menempatkan Italia dalam posisi memimpin.

Sebuah gol bunuh diri dari Gianluca Mancini memberi Hungaria harapan untuk mengulangi kemenangan mengejutkan mereka atas Inggris pada akhir pekan lalu. Namun Italia bertahan dengan baik untuk meraih empat poin dari dua pertandingan pembukaan di Grup A3.

Hasil imbang 1-1 Jerman vs Inggris di Muenchen pada saat yang sama menempatkan Italia duduk di puncak klasemen, setelah memenangkan pertandingan keempat mereka dari 12 laga sejak mengamankan gelar juara Piala Eropa pada Juli 2021.

“Itu adalah pertandingan yang bagus di babak pertama, tetapi gol mereka menempatkan kami di tempat yang sedikit sulit,” kata Mancini kepada Rai Sport. “Kami seharusnya menang dengan selisih yang jauh lebih banyak".

Mancini menyebut timnya juga sedikit lelah. Baginya itu normal, tapi kebobolan gol dalam pertandingan yang seharusnya sudah disudahi membuat sulit. "Kami tim muda yang harus bekerja keras," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement