Kamis 09 Jun 2022 19:42 WIB

Pulisic Mulai Tergoda Tinggalkan Chelsea, Ini Penyebabnya

Kiprah Pulisic di Chelsea kerap diwarnai cedera.

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
 Reaksi pemain Chelsea Christian Pulisic setelah kehilangan peluang mencetak gol pada pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Chelsea dan Leicester City di stadion Stamford Bridge di London, Jumat (20/5) dini hari WIB.
Foto: AP/Frank Augstein
Reaksi pemain Chelsea Christian Pulisic setelah kehilangan peluang mencetak gol pada pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Chelsea dan Leicester City di stadion Stamford Bridge di London, Jumat (20/5) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Christian Pulisic dikabarkan mulai mempertimbangkan untuk menyudahi kiprahnya bersama Chelsea.

Mulai secara resmi membela Chelsea pada awal musim 2019/2020, winger asal Amerika Serikat itu kesulitan untuk bisa konsisten menjadi pilihan utama dalam starting line-up The Blues.

Kiprah Pulisic di Chelsea kerap diwarnai cedera. Sejak 2019, winger berusia 23 tahun itu setidaknya mengalami tujuh kali cedera. Terakhir, Pulisic sempat absen selama dua bulan pada musim ini lantaran mengalami cedera engkel.

Dari 22 penampilan di pentas Liga Primer Inggris musim ini, Pulisic diktahui hanya tampil sebanyak 13 kali sebagai starter. Dari total 38 penampilan di semua ajang pada musim ini, pemain yang bisa ditempatkan sebagai penyerang lubang itu hanya menyumbang delapan gol dan lima assist.

Pulisic juga dinilai kesulitan bersaing dengan Kai Havertz, Timo Werner, Mason Mount, dan Hakim Ziyech, dalam mengamankan satu tempat di tim inti The Blues. Kondisi ini membuat eks winger Borussia Dortmund itu untuk menyudahi kiprah bersama The Blues dan tidak lagi memperpanjang kontrak bersama klub asal London Barat tersebut.

''Pulisic menunjukan sinyal tidak akan memperpanjang kontraknya bersama Chelsea. Saat ini, kontrak Pulisic bersama The Blues masih tersisa dua tahun lagi, atau akan berakhir pada 30 Juni 2024 mendatang,'' tulis laporan The Athletic, Rabu (9/6).

Pulisic pun sebenarnya tidak kehabisan peminat. Liverpool bahkan disebut-sebut tengah mengincar penggawa timnas Amerika Serikat itu sebagai calon pengganti Sadio Mane, yang dikabarkan bakal hengkang pada jendela transfer musim panas kali ini.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, disebut-sebut membuka kemungkinan untuk kembali bekerjasama dengan Pulisic. Pemain asal Pennyslvania, Amerika Serikat, itu menjadi salah satu pemain yang didatangkan Klopp pada musim terakhirnya menangani Dortmund, tepatnya pada awal 2015 silam. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement