Selasa 14 Jun 2022 08:44 WIB

Jonatan Christie Bertekad Perbaiki Penampilan di Indonesia Open

Pemain tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie mengatakan akan memperbaiki penampilannya di turnamen Indonesia Open 2022.

Rep: Bilal Ramadhan/ Red: Partner
.
.

Pemain tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie mengatakan akan memperbaiki penampilannya di turnamen<a href= Indonesia Open 2022." />
Pemain tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie mengatakan akan memperbaiki penampilannya di turnamen Indonesia Open 2022.

Babak pertama turnamen Indonesia Open 2022 yang merupakan turnamen level Super 1000 mulai digelar hari ini. Sejumlah pemain bertekad untuk memperbaiki penampilannya di turnamen ini.

Salah satunya yaitu Jonatan Christie. Pemain ranking delapan dunia itu tak ingin mengulangi prestasi buruknya di turnamen sebelumnya yang tersingkir pada babak pertama atau 32 besar.

Tidak tanggung-tanggung, Jojo, sapaan akrab Jonatan Christie, takluk di tangan wakil China Zhao Jun Peng dengan rubber game dengan skor 21-14, 14-21, 11-21 dalam tempo 52 menit.Tidak heran dengan hasil itu pemain kelahiran 15 September 1997 tersebut ingin bangkit dan melangkah lebih jauh lagi.

"Saya akan fokus sejak awal mengingat kemarin bermain kurang baik. Saya rasa masih perlu untuk memperbaiki penyelesaian akhir. Hasil itu menjadi pembelajaran bagi saya untuk tampil lebih baik lagi," kata Jojo.

Peraih medali emas Asian Games 2018 itu mengakui masih menjalani pemulihan cedera usai tampil di Thomas Cup 2022. Tidak heran penampilannya masih kurang begitu prima saat tampil di Indonesia Masters 2022 silam.

Jojo berharap bisa melangkah jauh untuk menambah poin di ranking tabel BWF ke depannya. "Yang paling penting saya ingin mengambil poin sebanyak-banyak, sebisa mungkin, semaksimal mungkin," kata dia.

"Kalau ditanya target pasti saya akan berusaha untuk mendapatkan poin sebanyak mungkin," tambah Jojo.

Jonatan Christie akan memulai perjuangannya di ajang Indonesia Open 2022 dengan melawan wakil Thailand, Kantaphon Wangcharoen. Menilik rekor pertemuan, unggulan ketujuh asal tuan rumah itu tercatat pernah dua kali menang melawan wakil Negeri Gajah Putih itu.

Pada pertemuan terakhir di Piala Thomas 2022, Jojo menang dua gim langsung dengan skor 22-20, 21-16 melawan pemain ranking 22 dunia itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement