Kamis 16 Jun 2022 07:55 WIB

Tak Pakai Helm, Pelajar SMP Tewas Kecelakaan di Purbalingga

Sepeda motor yang dikendarai pelajar tersebut bertabrakan dengan sebuah mobil.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Andi Nur Aminah
Ilustrasi kecelakaan sepeda motor
Foto: Republika/Mardiah
Ilustrasi kecelakaan sepeda motor

REPUBLIKA.CO.ID, PURBALINGGA -- Seorang perempuan pelajar SMP tewas akibat kecelakaan lalu lintas yang terjadi di jalan raya Desa Langgar, Kecamatan, Kejobong, Kabupaten Purbalingga, Rabu (15/6/2022) siang. Sepeda motor yang dikendarai pelajar tersebut bertabrakan dengan sebuah mobil saat akan belok arah.

Kapolsek Kejobong Iptu Supriyanto mengatakan kecelakaan melibatkan sepeda motor Honda Beat bernomor polisi R-2156-PM dengan mobil Gran Max bernomor polisi R-1892-FL. Peristiwa kecelakaan terjadi sekira jam 13.30 WIB.

Baca Juga

Dari data, sepeda motor dikendarai oleh GW (15 tahun) yang berboncengan dengan SA (15 tahun). Keduanya perempuan pelajar SMP warga Kecamatan Rakit, Kabupaten Banjarnegara. Sedangkan mobil dikemudikan oleh Muhamad Rofidin (33 tahun), warga Kelurahan Wirasana, Kabupaten PurbaIingga.

Dari keterangan sejumlah saksi, sebelum kejadian sepeda motor melaju dari arah Selatan ke Utara. Sampai di perempatan sepeda motor berbelok ke arah kanan. 

Saat berbelok arah tersebut bersamaan dari arah timur melaju sebuah mobil dan terjadi tabrakan yang mengakibatkan pengendara sepeda motor dan pemboncengnya terjatuh. "Akibat kecelakaan tersebut pengendara motor yang tidak memakai helm mengalami luka serius pada bagian kepala. Korban yang sempat dibawa ke rumah sakit akhirnya meninggal dunia. Sedangkan pemboncengnya hanya mengalami luka ringan," jelas kapolsek.

Kapolsek menambahkan kasus kecelakaan lalu lintas tersebut kemudian diserahkan penanganannya ke Unit Gakkum Satlantas Polres Purbalingga. Kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan sebagai barang bukti. Sedangkan jenazah korban dibawa keluarga untuk dimakamkan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement