Ahad 19 Jun 2022 03:06 WIB

Penjaga Gawang Baru Siap Bersaing Ketat dengan Ramsdale Demi Posisi Kiper Utama Arsenal

Turner mengakui di klubnya jarang bermain dengan gaya penguasaan bola.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kiper New England Revolution Matt Turner (kiri).
Foto: AP Photo/Michael Dwyer
Kiper New England Revolution Matt Turner (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penjaga gawang baru Arsenal, Matt Turner bereaksi. Sosok berkebangsaan Amerika Serikat itu baru saja merapat ke London Utara. 

Sejak Februari 2022 ia sudah menjadi bagian dari the Gunners. Tapi ia terlebih dahulu menyelesaikan masa tugasnya di MLS (Liga Sepak Bola AS) bersama New England Revolution. Kini tantangan berbeda menantinya.

Baca Juga

Turner bakal menjalani peran sebagai pelapis Aaron Ramsdale. Jagoan negeri Paman Sam tak mempermasalahkan hal itu. Tapi bukan berarti ia tak ingin terlibat persaingan ketat.

"Saya setuju dengan itu (menjadi pelapis Ramsdale), untuk saat ini. Saya datang untuk mendorongnhya, dan menjadi penjaga gawang terbaik yang saya bisa, juga menjadikannya sebagai kiper terbaik yang dia bisa. Itu tujuan saya," kata sosok yang pekan depan berusia 28 tahun ini, dikutip dari Sky Sports, Sabtu (18/6/2022).

Terpenting ia antusias untuk segera berproses. Pra musim di depan mata. Ia bakal menjalani pelatihan dan gaya permainan berbeda.

Kekuatan utama Ramsdale adalah piawai memainkan bola dari belakang. Itu sesuai dengan karakteristik yang diinginkan Mikel Arteta.

Turner tidak sepenuhnya fasih memainkan gaya itu. Tapi ia tak patah semangat. Ia merasa terus berkembang dalam beberapa bulan terakhir.

"Jelas DNA tim ini berbasis penguasaan bola, dan saya percaya itulah yang mereka harapkan dari saya, ketika saya masuk lapangan," ujar pemilik 18 caps tim nasional Amerika Serikat ini.

Turner mengakui di klubnya jarang bermain dengan gaya demikian. Tapi ketika bersama timnas, ia dituntut untuk berani menguasai bola dari belakang. Kini setiap saat ia akan mempelajarinya.

"Saya senang berada di Arsenal untuk melakukan itu setiap hari," kata sosok kelahiran New Jersey ini.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement