Sabtu 02 Jul 2022 19:33 WIB

Ini Sederet Manfaat Baking Soda dan Perbedaannya dengan Baking Powder

Sering dianggap sama, ternyata ini perbedaan baking soda dan baking powder. Ketahui juga manfaat baking soda untuk kesehatan.

Rep: cermati.com/ Red: cermati.com
Ini Sederet Manfaat Baking Soda dan Perbedaannya dengan Baking Powder
Ini Sederet Manfaat Baking Soda dan Perbedaannya dengan Baking Powder

Bagi kamu yang sering membuat kue dan roti tentu tidak asing dengan baking soda. Baking soda atau soda kue memanglah salah satu bahan yang penting dan wajib ada saat membuat jenis makanan tersebut. Tujuannya agar adonan roti atau kue bisa mengembang saat dikukus atau dipanggang, dan tak menjadi keras atau menggumpal ketika dimakan. 

Memiliki nama ilmiah natrium bikarbonat, baking soda berguna untuk mengembangkan adonan kue dan roti dengan cara memproduksi karbon dioksida. Namun, tahukah kamu jika manfaat dari bahan makanan ini tidak sekadar untuk itu saja? Pasalnya, baking soda ternyata juga bisa bermanfaat untuk kesehatan asal tahu cara menggunakannya dengan benar.

Meski begitu, jangan sampai salah dan menganggap bahwa baking soda dan baking powder adalah satu bahan yang sama karena keduanya memiliki manfaat yang berbeda, khususnya untuk kesehatan. Nah, agar tak keliru, simak penjelasan mengenai perbedaan baking soda dan baking powder, serta manfaat baking soda untuk kesehatan berikut ini.

Baca Juga: Dijamin Ampuh! Berikut Cara Menghilangkan Komedo dengan Bahan Alami