Selasa 21 Jun 2022 10:56 WIB

Presiden AC Milan Pastikan Kelanjutan Kiprah Maldini dan Masara

Maldini dan Masara mulai dipercaya duduk dalam jajaran direksi AC Milan pada 2019

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar
Paolo Scaroni
Foto: unostream.tv
Paolo Scaroni

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Presiden AC Milan, Paolo Scaroni, mencoba meredakan rumor soal berakhirnya kerjasama I Rossoneri dengan Paolo Maldini dan Ricky Masara.

Scaroni optimis, sengkarut soal perpanjangan kontrak Maldini dan Masara akan berakhir dalam waktu dekat. Kontrak Maldini dan Masara memang akan habis pada akhir bulan ini.

Namun, AC Milan belum juga mencapai kata sepakat dengan Maldini dan Masara soal perpanjangan kontrak. Padahal, baik Maldini dan Masara dinilai sebagai salah satu sosok penting dalam kebangkitan I Rossoneri dalam beberapa tahun terakhir, termasuk keberhasilan merengkuh Scudetto pada musim ini.

Baik Maldini dan Masara mulai dipercaya duduk dalam jajaran direksi AC Milan pada 2019 silam. Sementara Maldini ditunjuk sebagai Direktur Teknik I Rossoneri, Masara mengemban tugas sebagai Direktur Olahraga Il Diavolo Rosso.

Kerjasama keduanya, terutama dalam hal strategi transfer pemain, terbukti menjadi salah satu faktor utama penyebab tren kebangkitan I Rossoneri di atas lapangan.

Kendati begitu, berlarut-larutnya negosiasi perpanjangan kontrak Maldini dan Masara menimbulkan kekhawatiran tersendiri, terutama dari para pendukung AC Milan. Maldini dan Masara dianggap layak untuk mendapatkan perpanjangan kontrak dan terus berkiprah bersama I Rossoneri.

Scaroni mengakui ada sedikit keterlambatan dalam negosiasi perpanjangan kontrak Maldini dan Masara. Kondisi ini tidak terlepas dari pergantian pemilik saham mayoritas AC Milan, dari Elliot Management ke RedBird Capital pada awal bulan ini.

''Pergantian kepemilikan saham mayoritas di momen-momen krusial ini akhirnya menunda sejumlah hal. Namun, semuanya berada dalam kondisi yang ideal, terutama hubungan antara klub dengan jajaran direksi,'' ujar Scaroni seperti dilansir Football Italia, Selasa (21/6).

Mantan CEO perusahaan listrik terkemuka asal Italia, Enel, itu pun mengaku tidak memiliki kekhawatiran soal perpanjangan kontrak Maldini dan Masara. Scaroni bahkan menjamin, negosiasi kontrak baru Maldini dan Masara sudah bisa rampung dalam waktu dekat.

''Saya tidak terlalu khawatir dengan isu yang muncul soal kontrak Maldini dan Masara. Saya tidak memiliki keraguan, kesepakatan akan segera tercapai antara klub dengan Maldini dan Masara. Dua orang ini merupakan sosok penting dan akan melanjutkan kerjasama dengan kami,'' kata Scaroni.

Berdasarkan lansiran sejumlah media di Italia, AC Milan sudah menawarkan kontrak anyar buat Maldini dan Masara. Baik Maldini dan Masara disebut-sebut mendapatkan tawaran kontrak berdurasi tiga tahun dari AC Milan.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement