Ahad 03 Jul 2022 23:41 WIB

Arturo Vidal Mendekat ke Boca Juniors

Arturo Vidal tak mendapatkan tempat di bawah komando pelatih Simone Inzaghi.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
 Pemain Inter Milan Arturo Vidal .
Foto: AP/Luca Bruno
Pemain Inter Milan Arturo Vidal .

REPUBLIKA.CO.ID,  BUENOS AIRES -- Arturo Vidal dikabarkan hampir menyetujui persyaratan pribadi dengan Boca Juniors. Hal ini dikonfirmasi oleh sepupu sang gelandang, Gonzalo Vasquez.

Vidal masih berkostum Inter Milan. Kontraknya di Inter hingga Juni 2023. Tersisa setahun lagi.

Eks Barcelona dikabarkan tidak berada dalam rencana pelatih Simone Inzaghi. "Jadi diharapkan kedua kubu mengakhiri kontrak dengan persetujuan bersama," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Ahad (3/7).

Lalu ke mana langkah Vidal selanjutnya? Tujuan utama yang bersangkutan, kembali ke Amerika Selatan. Kendati pada saat yang sama, ia mendapat tawaran dari klub Turki Galatasaray. 

Raksasa Brasil, Flamengo memuji sosok yang juga pernah berkostum Juventus itu. Boca bergerak lebih cepat. Kesepakatan mencapai 80 persen.

"Dia tidak tertarik pada uang, jika tidak, dia akan pergi ke Qatar atau Amerika Serikat. Dia ingin merasakan gairah itu lagi, merasakan goyangan Bombonera. Itu sangat penting untuk kariernya," kata Vazquez kepada Radio La Red.

Pelatih Boca Juniors, Sebastian Battaglia turut bereaksi. Ia membenarkan adanya negosiasi antara klubnya dengan Vidal. Ia bersemangat mengikuti proses ini.

"Kami tahu jenis pemain seperti Vidal, dan apa arti kedatangannya bagi kami. Jadi kami sangat antusias," kata Battaglia.

Sosok berkebangsaan Cile itu termasuk pemain berpengalaman. Ia malang melintang membela sejumlah tim top di Eropa. Selain Juve, Barca, dan Inter, gelandang 35 tahun itu pernah berkostum Bayern Muenchen serta Bayer Leverkusen.

Kini ia memasuki usia senja. Vidal belum menyinggung tentang potensi gantung sepatu, dalam waktu dekat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement