Saturday, 15 Muharram 1444 / 13 August 2022

Saturday, 15 Muharram 1444 / 13 August 2022

15 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Roy Keane Telah Ingatkan United Soal Potensi Kepergian Ronaldo

Senin 04 Jul 2022 12:22 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Reaksi Cristiano Ronaldo dari Manchester United pada pertandingan Liga Inggris antara Manchester United dan Wolverhampton Wanderers di Manchester, Inggris, Selasa (4/1/2022) dini hari WIB.

Reaksi Cristiano Ronaldo dari Manchester United pada pertandingan Liga Inggris antara Manchester United dan Wolverhampton Wanderers di Manchester, Inggris, Selasa (4/1/2022) dini hari WIB.

Foto: EPA-EFE/Peter Powel
Ronaldo dikabarkan hanya ingin bermain dengan klub Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan kapten dan gelandang Manchester United, Roy Keane, ternyata sudah mengingatkan manajemen United soal potensi kepergian Cristiano Ronaldo. Keane pun berharap, United bisa membujuk bintang asal Portugal itu untuk tetap bertahan di Stadion Old Trafford. Rumor kepergian Ronaldo dari United terus mengemuka dalam beberapa hari terakhir. 

Kegagalan Setan Merah mengamankan satu tiket di pentas Liga Champions musim depan menjadi pemicu keinginan pengoleksi lima gelar Ballon d'Or tersebut. Ronaldo berharap masih bisa merumput di Liga Champions pada musim depan. Pemain berusia 37 tahun itu dikabarkan meminta manajemen United untuk menerima tawaran dari klub lain terkait kepindahan dirinya pada jendela transfer musim panas kali ini. 

Baca Juga

Padahal, Ronaldo baru merumput selama semusim dalam kesempatan kedua membela United tersebut. Keane ternyata sudah mewanti-wanti soal potensi kepergian Ronaldo. Dalam wawancara dengan Sky Sports, Keane menilai, kehadiran Ronaldo pada musim ini merupakan solusi instan atas keterpurukan yang telah dialami Setan Merah dalam beberapa musim terakhir. Namun, problem United, tutur Keane, jauh lebih besar daripada kehadiran Ronaldo. 

''Kehadiran Ronaldo adalah solusi jangka pendek, untuk klub ini, untuk fans, dan untuk nilai saham United. Masalah Manchester United jauh lebih besar dari Cristiano Ronaldo. Apabila sebuah tim bergantung pada pemain berusia 37 tahun, tentu ada ada masalah,'' ujar mantan pelatih Sunderland tersebut seperti dikutip Manchester Evening News, Senin (4/6/2022). 

Pada musim ini, Ronaldo terbukti menjadi pilar penting dalam performa Setan Merah. Kendati telah berusia 37 tahun, eks bintang Real Madrid dan Juventus itu mampu mengakhiri musim ini sebagai top skorer United dengan torehan 24 gol dari 38 laga di semua ajang. Setan Merah, tutur Keane, seharusnya mencari pemain yang bisa menjadi tandem yang tepat buat Ronaldo di lini depan. 

''Manchester United harus membangun tim yang mendukung permainannya, termasuk dengan mendatangkan penyerang baru sebagai tandemnya. Kehadiran pemain tersebut bisa meningkatkan kompetisi di lini serang,'' kata Keane. 

Kendati begitu, eks penggawa timnas Republik Irlandia itu mendesak United untuk bisa mempertahankan Ronaldo. Manajemen United, tutur Keane, bisa memulai langkah tersebut dengan melakukan diskusi secara mendalam dengan mantan winger Sporting Lisbon tersebut. 

''Tentu harus ada pembicaraan yang lebih dalam soal bagaimana cara tim ini akan bermain dan jaminan tampil pada setiap pekan. Namun, untuk apa Anda melepas pemain yang telah mencetak begitu banyak gol?,'' kata legenda United tersebut.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile