Wednesday, 9 Rabiul Awwal 1444 / 05 October 2022

Wednesday, 9 Rabiul Awwal 1444 / 05 October 2022

 

9 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Ini Respons Arteta Soal Rumor Transfer Tielemans

Sabtu 09 Jul 2022 16:45 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain Leicester City Youri Tielemans melakukan selebrasi setelah mencetak gol pembuka timnya dari titik putih dalam pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris kontra Newcastle United di Stadion King Power di Leicester, Inggris, Ahad 12 Desember 2021.

Pemain Leicester City Youri Tielemans melakukan selebrasi setelah mencetak gol pembuka timnya dari titik putih dalam pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris kontra Newcastle United di Stadion King Power di Leicester, Inggris, Ahad 12 Desember 2021.

Foto: AP/Rui Vieira
Saat ini, Arsenal diketahui sudah memulai tur pra-musim.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, angkat bicara soal kemunculan rencana The Gunners untuk merekrut Youri Tielemans dari Leicester City. Meski tidak menyebut nama pemain secara spesifik, Arteta mengungkapkan masih terbuka peluang buat The Gunners untuk menambah koleksi rekrutan anyar pada jendela transfer musim panas kali ini. 

 

Berdasarkan lansiran Transfermarkt, Arsenal telah merogoh kocek sedalam 85 juta poundsterling untuk mendatangkan empat pemain sekaligus. Setelah resmi merekrut Marquinhos, Matt Turner, dan Fabio Vieira, klub asal London Utara itu mendatangkan Gabriel Jesus dari Manchester City. Namun, geliat Arsenal di jendela transfer diperkirakan belum berakhir. 

Baca Juga

The Gunners terus disebut-sebut tengah berupaya membujuk Leicester City melepas Tielemans. Peringkat kelima Liga Primer Inggris musim ini tersebut dilaporkan siap menyediakan nilai transfer mencapai 25 juta poundsterling untuk menebus Tielemans. 

Kendati sempat dibayang-bayangi manuver Manchester United, yang ikut berminat memboyong Tielemans, Arsenal dilaporkan menjadi kandidat utama klub anyar gelandang yang masih memiliki sisa kontrak selama setahun bersama The Foxes. Arteta akhirnya memberikan respon atas berbagai rumor tersebut. 

Mengaku enggan membahas soal pemain yang tidak ada di skuad The Gunners saat ini, Arteta mengungkapkan, masih terbuka kemungkinan buat Arsenal untuk kembali merekrut pemain anyar. Dengan begitu, The Gunners dinilai belum menyerah untuk bisa mendatangkan gelandang asal Belgia tersebut. 

''Kami tidak pernah membahas pemain yang tidak ada di skuad kami, seperti yang pernah saya katakan. Kami masih bisa meningkatkan kualitas tim di bursa transfer pemain (dengan merekrut pemain anyar. Kami akan mencoba melakukannya. Namun, kami tidak akan menyebut nama pemain secara spesifik,'' kata Arteta seperti dikutip Mirror, Sabtu (9/7/2022). 

Saat ini, Arsenal diketahui sudah memulai tur pra-musim dalam persiapan menatap musim 2022/2023. Terakhir, The Gunners mampu membungkam klub asal Jerman, Nurnberg, 5-2, dalam laga uji coba, Jumat (8/7) waktu setempat. Dalam laga di Nuremberg tersebut, dua gol Arsenal ditorehkan oleh rekrutan teranyar, Gabriel Jesus.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile