Senin 11 Jul 2022 16:40 WIB

Raheem Sterling Kian Dekat Berlabuh ke Chelsea

Chelsea berharap dapat merampungkan proses transfer Sterling sebelum tur pramusim.

Red: Endro Yuwanto
Penyerang Manchester City, Raheem Sterling. Chelsea tertarik untuk memboyong Sterling pada musim 2022/2023.
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Penyerang Manchester City, Raheem Sterling. Chelsea tertarik untuk memboyong Sterling pada musim 2022/2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Raheem Sterling dikabarkan semakin dekat untuk berlabuh ke Chelsea dari sesama klub Liga Inggris Manchester City pada bursa transfer pemain musim panas ini. Dikutip dari Sky Sports, Senin (11/7/2022), Chelsea telah menyepakati biaya transfer sebesar 47,5 juta poundsterling atau sekitar Rp 855 miliar yang diminta Man City untuk Sterling.

Diperkirakan penyerang sayap asal Inggris tersebut akan melakukan tes medis dalam beberapa hari ke depan. Chelsea berharap dapat merampungkan proses transfer Sterling sebelum tur pramusim ke Amerika Serikat.

Baca Juga

Pemain berusia 27 tahun tersebut diperkirakan akan mendapatkan kontrak dengan durasi lima tahun dengan opsi perpanjangan selama 12 bulan di Stamford Bridge. Berminatnya Chelsea terhadap Sterling tidak terlepas dari keinginan pelatih Thomas Tuchel yang dikabarkan menilai mantan pemain Liverpool tersebut sebagai sosok yang cocok menggantikan Romelu Lukaku yang dipinjamkan ke Inter.

Selain itu, Tuchel diketahui sebagai pengagum dari gaya permainan Sterling yang diyakini akan cocok bermain di lini depan Chelsea, dibanding Lukaku. Raheem Sterling tercatat datang dari Liverpool ke Man City pada musim panas 2015 dan telah menyumbangkan empat gelar Liga Inggris, empat Piala Liga Inggris, dan satu Piala FA untuk the Citizens.

Pada musim lalu, Sterling tercatat tampil pada 47 pertandingan di segala ajang untuk Manchester City dan membuat 17 gol serta 9 assist dari 3.088 menit bermain. Pemain asal Inggris itu telah menorehkan 339 penampilan dan menyumbangkan 131 gol dan 95 assist dari berbagai ajang, serta membuat dirinya menjadi 10 pencetak gol terbanyak Man City sepanjang sejarah.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement