Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

7 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

3 Pabrikan Jepang Kompak Bikin Mobil Listrik Mini Bermodel Van

Selasa 19 Jul 2022 08:09 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Mobil van (ilustrasi).

Mobil van (ilustrasi).

Kerja sama yang menyasar van mini komersial mulai dijalankan pada 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Suzuki, Daihatsu, Toyota dan Commercial Japan Partnership Technologies Corporation (CJPT) mengumumkan kerja sama mobil listrik di bidang van mini komersial. Kerja sama ini mulai dijalankan pada 2023.

Dilansir dari siaran pers Toyota Global, kerja sama itu menyasar van mini komersial. Mobil jenis itu dinilai sangat cocok dioperasikan di wilayah perkotaan dan mampu menjelajah ke lokasi yang sempit.

Baca Juga

Penggunaan van mini komersial juga mendorong industri logistik dan diharapkan bisa segera berkontribusi signifikan dalam pencapaian netralitas karbon di masa depan. Salah satu kendala dalam penggunaan van mini komersial adalah meningkatnya harga mobil terelektrifikasi, biaya terkait infrastruktur pengisian daya, dan waktu pengisian listrik.

Untuk itu, para pabrikan Jepang yang tergabung dalam kerja sama van mini komersial itu berharap produk mereka nantinya bisa memberikan solusi armada logistik untuk masyarakat. Skema kerja sama itu meliputi pengembangan sistem battery electric vehicle oleh Suzuki, Daihatsu, dan Toyota.

Suzuki dan Daihatsu akan memberikan platform kendaraan mini, sedangkan Toyota memberikan teknologi listrik. Adapun CJPT akan membuat perencanaan bisnis.Van mini itu nantinya akan digunakan dalam berbagai proyek di Prefektur Fukushima dan Tokyo.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile