Jumat 22 Jul 2022 14:59 WIB

Pelatih MU Mulai Tunjukkan Sikap 'Terserah' Terkait Aksi Mendes yang Terus Jajakan Ronaldo

Ten Hag menyatakan ingin mengembangkan skuad yang setia kepada MU.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Manchester United Erik ten Hag
Foto: EPA-EFE/ANTONIO COTRIM
Pelatih Manchester United Erik ten Hag

REPUBLIKA.CO.ID, PERTH -- Masa depan Cristiano Ronaldo di Manchester United masih mengalami ketidakjelasan. Kontrak sang penyerang di Old Trafford hingga Juni 2023.

Tersisa setahun lagi. Belakangan, Ronaldo dikabarkan ingin mencari pelabuhan baru. Ia masih berambisi tampil di Liga Champions

Baca Juga

Agen CR7, Jorge Mendes terus menjajakan kliennya ke sejumlah elite Eropa. Belum ada yang bersedia menampung eks Real Madrid itu. Namun di sisi lain, kapten tim nasional Portugal belum bergabung dengan rekan-rekannya di MU.

Pelatih the Red Devils, Erik ten Hag kembali diminta mengomentari keadaan tersebut. Jelas, Ten Hag berharap semua pemainnya aktif berlatih sejak pramusim. Tapi ia enggan membuang banyak energi hanya untuk mengikuti perkembangan situasi Ronaldo. Pelatih berkarakter ini mulai bersikap terserah dengan aksi Mendes yang sibuk menawarkan pemainnya itu ke klub lain.

"Saya fokus pada para pemain yang ada. Mereka melakukan dengan sangat baik, dan dalam kondisi yang baik. Saya lebih suka fokus mengembangkan itu," kata juru taktik berkebangsaan Belanda ini, dikutip dari Daily Mail, Jumat (22/7/2022).

United sedang melakukan tur pramusim di Asia Tenggara dan Australia. Sejauh ini, persiapan the Red Devils menunai hasil positif. Marcus Rashford dan rekan-rekan selalu menang dalam sejumlah uji coba.

Akhir pekan ini, MU masih harus menjalani satu laga persahabatan di Perth. Anak-anak Old Trafford akan berhadapan Aston Villa. Duel tersebut berlangsung di Optus Stadium, Sabtu (23/7/2022) petang WIB.

Tanpa Ronaldo, Ten Hag mencoba hal baru. Ia memasang Anthony Martial di posisi penyerang tengah. Biasanya, eks AS Monaco ini bergerak dari sayap.

Namun saat menjalani peran barunya, Martial menampilkan kinerja imptresif. Ia selalu mencetak gol dalam tiga pertandingan kontra Liverpool, Melbourne City, serta Crystal Palace.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يَسْـَٔلُوْنَكَ عَنِ السَّاعَةِ اَيَّانَ مُرْسٰىهَاۗ قُلْ اِنَّمَا عِلْمُهَا عِنْدَ رَبِّيْۚ لَا يُجَلِّيْهَا لِوَقْتِهَآ اِلَّا هُوَۘ ثَقُلَتْ فِى السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضِۗ لَا تَأْتِيْكُمْ اِلَّا بَغْتَةً ۗيَسْـَٔلُوْنَكَ كَاَنَّكَ حَفِيٌّ عَنْهَاۗ قُلْ اِنَّمَا عِلْمُهَا عِنْدَ اللّٰهِ وَلٰكِنَّ اَكْثَرَ النَّاسِ لَا يَعْلَمُوْنَ
Mereka menanyakan kepadamu (Muhammad) tentang Kiamat, “Kapan terjadi?” Katakanlah, “Sesungguhnya pengetahuan tentang Kiamat itu ada pada Tuhanku; tidak ada (seorang pun) yang dapat menjelaskan waktu terjadinya selain Dia. (Kiamat) itu sangat berat (huru-haranya bagi makhluk) yang di langit dan di bumi, tidak akan datang kepadamu kecuali secara tiba-tiba.” Mereka bertanya kepadamu seakan-akan engkau mengetahuinya. Katakanlah (Muhammad), “Sesungguhnya pengetahuan tentang (hari Kiamat) ada pada Allah, tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui.”

(QS. Al-A'raf ayat 187)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement