Ahad 24 Jul 2022 13:51 WIB

Bersama Sejumlah Komunitas di Jawa Timur, Sobat Erick Dukung ET untuk Maju di Pilpres 2024

Kedatangan Sobat Erick disambut hangat oleh warga dan komunitas di sana.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir (tengah).
Foto: Republika/Dadang Kurnia
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, MADIUN -- Relawan Sobat Erick Kabupaten Madiun, Jawa Timur, menggelar deklarasi dukungan terhadap Menteri BUMN Erick Thohir untuk maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Bukan hanya itu, sejumlah komunitas juga ikut bergabung untuk mendukung Erick Thohir, dari Komunitas Sanshoku Koi Mandiri Farm hingga Komunitas Hadro Nurul Ula pada Sabtu (23/7/2022).

Sobat Erick melakukan deklarasi dukungan kepada Erick Thohir di Kec. Mejayan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur. Ketua DPC Kabupaten Madiun Sobat Erick, Ibnu Sholikin mengatakan, elektabilitas Menteri BUMN Erick Thohir untuk menjadi Presiden 2024 terus menanjak tajam. Ibnu optimistis Mantan Presiden Inter Milan tersebut dapat duduk di bangku kepemimpinan bangsa mendatang.

Baca Juga

Kemudian, Sobat Erick menyapa warga di Desa Tulung, Keamatan Saradan, Kabupaten Madiun untuk memperkenalkan sosok Erick Thohir kemata warga di sana. Di tempat tersebut, Relawan Sobat Erick juga bertemu dengan Komunitas Sanshoku Koi Mandiri Farm. Komunitas Nelayan/Pembudidaya ikan koi tersebut juga sepakat untuk ikut bergabung bersama Sobat Erick untuk mendukung Erick Thohir di 2024.

Ketua Komunitas Sanshoku Koi Mandiri Farm, Herman Susanto mengatakan, dukungan komunitasnya datang dari kesadaran diri yang melihat Erick Thohir bekerja dengan hasil prestasi yang nyata. “Pak Erick Thohir itu pekerja keras. Beliau bekerja dengan hasil nyata, terlihat dari segudang prestasinya di BUMN,” kata Herman.

Selanjutnya Sobat Erick, Bergeser ke Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, untuk bersilaturahmi dengan Komunitas Hadro Nurul Ula. Kedatangan Sobat Erick disambut hangat oleh warga dan komunitas di sana. 

Ketua DPC Kabupaten Nganjuk Sobat Erick, Dede Sulaiman mengaku, siap untuk bergerak dan mendukung Erick Thohir agar menjadi pemimpin 2024.

"Sobat Erick juga memberikan bantuan kepada warga dan komunitas tersebut, adapun bantuan berupa paket sembako. Komunitas Hadro Nurul Ula juga ikut menggaungkan dukungannya untuk memenangkan Erick Thohir agar menjadi pemimpin bangsa 2024 mendatang," kata dia.

Dilansir dari Antara, elektablitias Erick Tohir diketahui terus mengalami peningkatan seiring kinerjanya sebagai Menteri BUMN yang kerap menuai apresiasi. Direktur Eksekutif indEX Research Vivin Sri Wahyuni mengungkapkan, meski berasal bukan dari latar belakang politisi, elektabilitas ET ada di angka 4,2 persen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement