Rabu 27 Jul 2022 05:55 WIB

Sana Khan, Bintang Bollywood yang Mantap Putuskan Berhijab

Sebelum berhijab, Sana Khan mengaku menderita depresi dan kecemasan meskipun sukses.

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Ani Nursalikah
Sana Khan saat melaksanakan umroh di Tanah Suci. Sana Khan, Bintang Bollywood yang Mantap Putuskan Berhijab
Foto: @sanakhaan21
Sana Khan saat melaksanakan umroh di Tanah Suci. Sana Khan, Bintang Bollywood yang Mantap Putuskan Berhijab

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Setelah kembali dari perjalanan haji, bintang Bollywood yang beragama Islam, Sana Khan memantapkan hatinya untuk berhijab. Keputusan yang diambil sejak dua tahun lalu itu akhirnya mengubah hidupnya karena ia juga memutuskan berhenti dari dunia hiburan. 

 

Baca Juga

Terkenal karena penampilannya di Bigg Boss 6 dan Jai Ho Salman Khan, Sana Khan mengungkapkan bagaimana dia menderita depresi dan kecemasan meskipun sukses sebagai aktris. 

“Pada 2019 saya masih ingat, saat Ramadhan, saya sering melihat kuburan dalam mimpi saya. Saya akan melihat kuburan yang terbakar dan menyala-nyala dan saya bisa melihat diri saya sendiri di kuburan. Saya tidak melihat kuburan yang kosong, saya melihat diri saya sendiri," katanya, dilansir dari About Islam, Senin (25/7/2022).

“Saya merasa ini adalah tanda bahwa Tuhan memberi tahu saya bahwa jika saya tidak berubah, inilah akhir saya. Itu membuatku sedikit cemas. Saya masih ingat perubahan yang terjadi. Saya mendengarkan semua ceramah Islam dan suatu malam saya ingat membaca sesuatu yang begitu indah," tambahnya. 

 

Sana mulai menangis sambil menambahkan, “Pesan itu mengatakan Anda tidak ingin hari terakhir Anda menjadi hari pertama Anda mengenakan jilbab. Itu adalah sesuatu yang menyentuh saya begitu dalam," katanya. 

 

“Keesokan paginya saya ingat saya bangun dan itu adalah hari ulang tahun saya. Saya telah membeli banyak hijab sebelumnya. Saya mengenakan hijab dan saya berkata pada diri sendiri bahwa saya tidak akan pernah melepas ini lagi," tambahnya. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Saiyad Sana Khan (@sanakhaan21)

 

Sana dan suaminya Anas Sayied baru-baru ini pergi haji bersama. Dia mengungkapkan kebahagiaannya melakukan perjalanan spiritual sebagai orang yang mau berubah. 

 

"Saya senang bahwa sekarang saya berubah, saya tidak akan kembali dan melepas abaya (hijab) saya dan membuangnya," katanya. 

Sebelum haji ini, Khan telah menyelesaikan tiga umrohnya setelah pernikahannya. Dia baru-baru ini meluncurkan saluran YouTube-nya sendiri bernama Sana Khan Vlogs untuk mendokumentasikan perjalanannya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement