Sunday, 6 Rabiul Awwal 1444 / 02 October 2022

Sunday, 6 Rabiul Awwal 1444 / 02 October 2022

 

6 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Kevin De Bruyne: City Mengendalikan Permainan

Senin 08 Aug 2022 02:30 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

Penyerang Manchester City Erling Haaland merayakan golnya ke gawang West Ham United.

Penyerang Manchester City Erling Haaland merayakan golnya ke gawang West Ham United.

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Manchester City mengalahkan West Ham United 2-0 berkat gol Erling Haaland.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kevin De Bruyne senang dengan cara Manchester City menang atas West Ham di London Stadium dalam laga pembuka mereka di Liga Primer Inggris 2022/23. Sang juara bertahan berhasil mengamankan tiga poin dengan kemenangan 2-0 berkat dua gol dari Erling Haaland pada laga yang berakhir Senin (8/8/2022) dini hari WIB.

 

De Bruyne memberikan assist untuk gol kedua tepat setelah satu jam. Ia melepaskan umpan yang luar biasa untuk diselesaikan sang striker anyar dengan tenang menaklukkan kiper Alphonse Areola.

Baca Juga

De Bruyne mengaku senang dengan penampilan City secara keseluruhan. “Selalu sulit untuk datang ke sini dan saya pikir kami bermain bagus untuk pertandingan pertama. Kami membuat beberapa kesalahan, tetapi saya pikir kami mengendalikan permainan," kata dia.

De Bruyne kini telah terlibat langsung dalam 18 gol dari 17 pertandingan Liga Primer pada 2022, mengklaim assist kedelapannya dalam satu tahun kalender untuk gol Haaland. Ia memuji pemain asal Norwegia itu tetapi mengakui siap menyediakan umpan bagi pemain mana pun yang bermain di depannya.

“Saya tidak khawatir tentang [hubungan Haaland] itu. Siapa pun yang akan bermain di depan. Jika itu Erling atau Julian [Alvarez], saya akan mencoba dan menemukan mereka," ujar De Bruyne.

Menurut dia, penampilan City dan Haaland belum 100 persen. Namun di mata De Bruyne itu wajar karena City hanya memainkan beberapa pertandingan. "Dia akan berlari, dan jika saya menemukannya dia akan mencetak gol," jelasnya.

"Dia ada di sana untuk mencetak gol dan membantu tim, dia melakukannya hari ini. Saya tidak terlalu menekannya. Saya tahu ada banyak kehebohan di sekelilingnya dan jelas memulai dengan cara ini bagus untuknya," kata De Bruyne.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile