Senin 08 Aug 2022 10:30 WIB

IKA Unpad Tanam Mangrove di Pesisir Jabar

Penanaman mangrove jadi rangkaian acara “Second Charity Golf Tournament”

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Satria K Yudha
Ikatan Alumni Universitas Padjadjaran (IKA Unpad) menggelar
Foto: Istimewa
Ikatan Alumni Universitas Padjadjaran (IKA Unpad) menggelar "Second Charity Golf Tournament" yang dilaksanakan di Damai Indah Golf, PIK Course, Jakarta, Sabtu (7/8/2022). Dok. Istimewa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ikatan Alumni Universitas Padjadjaran (IKA Unpad) melakukan pengabdian kepada masyarakat. Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah melakukan penanaman dan edukasi mangrove di pesisir Jawa Barat (Jabar) Selatan.

"Ini adalah bentuk kepedulian alumni Unpad terhadap lingkungan melalui penanaman dan edukasi mangrove kepada masyarakat Jabar Selatan dan ini menjadi sangat penting,” kata Ketua Umum IKA Unpad, Irawati Hermawan dalam siaran pers, Senin (8/8/2022).

 

Adapun bentuk penanaman dan edukasi mangrove meliputi sejumlah kegiatan. Kegiatan-kegiatan itu, yakni pembelajaran dan pengenalan jenis mangrove, pendidikan pembibitan nangrove, rehabilitasi mangrove, mangrove leisure dan kuliner, hingga mitigasi bencana dan perubahan iklim.

 

Kegiatan penanaman dan edukasi mangrove itu merupakan rangkaian dari gelaran “Second Charity Golf Tournament” yang dilaksanakan di Damai Indah Golf, PIK Course, Jakarta, pada Sabtu (6/8/2022). Selain mempererat silaturahim, kegiatan itu juga menjadi ajang untuk menjalin komunitas bisnis.

 

“Menjadikan olahraga golf untuk memperluas jaringan, pemberian dukungan alumni terhadap endownment IKA Unpad, beasiswa Unpad, serta melakukan penanaman dan edukasi mangrove di pesisir Jabar Selatan,” jelas Irawati.

 

Second Charity Golf Tournament merupakan kegiatan tahunan IKA Unpad dengan melibatkan 114 peserta yang memperebutkan Piala Rektor Unpad. Selain itu, para peserta memperebutkan beberapa kejuaraan, yaitu best gross overall, best nett overall, best nett I, best nett II, best nett III.

 

Selain memperebutkan Piala Rektor Unpad, para peserta mendapat sejumlah hadiah bagi yang berhasil melakukan //hole in one//, yaitu satu unit Mercedes Benz C 200, satu unit Mercedes GLA 200, satu unit Toyota Fortuner dan satu unit Toyota Alphard. Kemudian, ada grand prize berupa satu unit city car dan dua unit motor.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement