Thursday, 3 Rabiul Awwal 1444 / 29 September 2022

Thursday, 3 Rabiul Awwal 1444 / 29 September 2022

 

3 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Konser Dewa 19 Diklaim Bantu Pulihkan Pariwisata DIY-Jateng

Senin 08 Aug 2022 22:02 WIB

Red: Agus raharjo

Personel Dewa 19 Virzha tampil saat konser 30 Tahun Dewa 19 di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (6/7/2022) malam. (Ilustrasi)

Personel Dewa 19 Virzha tampil saat konser 30 Tahun Dewa 19 di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (6/7/2022) malam. (Ilustrasi)

Foto: ANTARA/Abriawan Abhe
Konser Dewa 19 di Candi Prambanan dihadiri sekitar lima ribu penonton.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN--Direktur Utama PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko Edy Setijono menilai Konser 30 Tahun Dewa 19 di Candi Prambanan Sabtu (6/8/2022) sukses mempercepat pemulihan sektor pariwisata di Yogyakarta dan Jawa Tengah. "Konser 30 Tahun Dewa 19 sukses dalam mempercepat pemulihan ekonomi terutama sektor pariwisata di DIY maupun Jawa Tengah," kata Edy Setijono di Sleman, Senin (8/8/2022).

 

Menurut dia, hal tersebut dibuktikan dengan adanya arus besar wisatawan yang masuk ke wilayah DIY dan mengaktivasi industri pariwisata serta pendukungnya. "Kita lihat adanya pergerakan masif penonton yang berasal dari berbagai daerah ini. Hal ini tentunya turut mengaktivasi jasa dan layanan pendukung wisata di kawasan ini," katanya.

Baca Juga

Ia mengatakan, hal tersebut menjadi pemacu bagi pelaku wisata agar kembali bangkit dengan visi-visi segar, menuju era setelah pemulihan. "Ini menjadi momentum bagi para pelaku wisata untuk segera bangkit dengan inovasi-inovasinya serta kreatifitas untuk menarik banyak kunjungan wisatawan," katanya.

Edy mengatakan, konser tersebut juga menjadi salah satu tonggak memorial yang akan dikenang oleh para penggemarnya. "Mengingat konser dengan formasi lengkap, dengan dua drummer dan empat vokalis tersebut baru pertama kali dilakukan oleh Dewa 19," katanya.

Ia mengatakan, kawasan destinasi wisata Candi Prambanan sebagai objek wisata bercorak cagar budaya telah menjadi tuan rumah dari beberapa perhelatan konser musik bertaraf nasional maupun internasional. "PT TWC berkomitmen menghadirkan event-event spesial yang turut mengakselerasi destinasi, baik dari angka kunjungan, potensi serta atensi menjadi satu pertunjukan yang berkelas nan monumental," katanya.

Melalui konser ini, pihaknya optimistis dunia pertunjukan serta pariwisata bisa kembali bangkit melalui dukungan serta kolaborasi berbagai pihak. PT TWC mendukung penuh Konser Perayaan 30 Tahun Dewa 19 Legends Never Die di Lapangan Brahmana, Kompleks Taman Wisata Candi Prambanan, Sabtu (6/8/2022).

Konser yang dihadiri sekitar lima ribu penonton dari berbagai daerah di Indonesia ini sukses berjalan dan menambah daftar katalog konser musik termegah dan spektakuker yang diadakan di kawasan candi Hindu terbesar di Indonesia ini. Acara ini terselenggara berkat kerja sama melalui joint partnership antara PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney dengan Otello Asia sebagai promotor acara dan juga PT TWC sebagai pengelola kawasan wisata Candi Prambanan.

Acara ini juga disponsori oleh BRI, Livin by Mandiri, BRI Insurance dan FORTE. Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata Injourney Maya Watono mengatakan bahwa Konser 30 Tahun Dewa 19 ini merupakan salah satu upaya untuk menciptakan antusiasme masyarakat dan meningkatkan trafik kunjungan wisatawan serta exposure suatu daerah.

"Dengan terciptanya ragam atraksi pada destinasi-destinasi wisata, kami berharap dapat memberi dampak akselerasi pemulihan sektor pariwisata dan pemerataan ekonomi khususnya di Yogyakarta dan Jawa Tengah," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile