Kamis 11 Aug 2022 16:00 WIB

Sudah Alami 'Tsunami Trofi', Ancelotti Pastikan Madrid Belum Bosan Menang

Madrid meraih ragam trofi di bawah asuhan Ancelotti.

Red: Gilang Akbar Prambadi
 Para pemain Real Madrid merayakan dengan trofi setelah memenangkan pertandingan sepak bola final Piala Super UEFA antara Real Madrid dan Eintracht Frankfurt di Stadion Olimpiade Helsinki, Finlandia, Kamis (11/8/2022) dini hari WIB. Real Madrid menang 2-0.
Foto: AP/Antonio Calanni
Para pemain Real Madrid merayakan dengan trofi setelah memenangkan pertandingan sepak bola final Piala Super UEFA antara Real Madrid dan Eintracht Frankfurt di Stadion Olimpiade Helsinki, Finlandia, Kamis (11/8/2022) dini hari WIB. Real Madrid menang 2-0.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Carlo Ancelotti menegaskan Real Madrid masih lapar kemenangan setelah mereka meraih trofi Piala Super Eropa dengan mengalahkan Eintracht Frankfurt 2-0 di Stadion Olimpiade Helsinsi, Finlandia, Kamis (11/8/2022), dini hari WIB.

"Kami sebetulnya tidak membutuhkan pertandingan ini untuk membuktikan bahwa kami memiliki tim kuat, termotivasi dan masih lapar kemenangan," kata Ancelotti dalam jumpa pers selepas laga dikutip dari situs resmi Real Madrid, Kamis.

Baca Juga

Los Blancos mampu meredam daya ledak Frankfurt yang tampak berbahaya di babak pertama dan sukses membuka keunggulan pada menit ke-37 melalui David Alaba memanfaatkan umpan matang Casemiro.

Sejak itu anak-anak asuh Ancelotti semakin nyaman mengendalikan permainan hingga Karim Benzema mencetak gol kedua timnya pada menit ke-65.

Ancelotti mengaku sangat puas karena Real Madrid sukses menjaga catatan nirbobol dalam penampilan mereka di tiga partai final terakhir yakni Piala Super Spanyol, Liga Champions, dan Piala Super Eropa.

"Kami mengendalikan keadaan sejak Alaba mencetak gol pertama dan tidak mengambil risiko apapun. Kami solid di belakang dan menjaga catatan nirbobol di tiga final. Itu sungguh pertanda baik," katanya.

Secara khusus Ancelotti melontarkan pujian atas peranan Benzema, sebab penyandang ban kapten itu mencetak banyak gol-gol penting bagi Real Madrid dalam perjalanan menjuarai Liga Champions musim lalu.

Gol yang dicetak Benzema ke gawang Frankfurt sekaligus membuat penyerang asal Prancis itu kini naik menjadi pemain kedua dalam daftar top skor sepanjang masa Real Madrid.

Benzema yang memiliki 324 gol melewati penyerang legendaris Raul Gonzales Blanco (323) dan hanya tertinggal dari Cristiano Ronaldo (451).

"Tak seorang pun meragukan Karim dan bagi kami dia adalah pemain terpenting dan paling efektif di dunia. Ia memainkan peranan besar dalam perjalanan kami menjuarai Liga Champions. Ia tidak mencetak gol di final, tapi menyarangkan tiga gol penting menuju partai pemungkas melawan (Manchester) City, Chelsea, dan PSG. Dia jelas yang terbaik bagi kami," ujar Ancelotti.

Kemenangan di Helsinki membuat Real Madrid telah mengoleksi lima trofi Piala Super Eropa.

Real Madrid akan memulai perjuangan mereka mempertahankan gelar juara Liga Spanyol dengan laga tandang ke markas Almeria di pekan pembuka pada Ahad (14/8/2022).

 

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023. Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo, dan Surabaya
di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement