Wednesday, 9 Rabiul Awwal 1444 / 05 October 2022

Wednesday, 9 Rabiul Awwal 1444 / 05 October 2022

 

9 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Target Sterling: Ingin Rasakan Sensasi Menjuarai Liga Champions Bersama Chelsea

Jumat 12 Aug 2022 00:36 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Reaksi pemain Chelsea Raheem Sterling saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Everton dan Chelsea di Goodison Park di Liverpool, Inggris, Sabtu, 6 Agustus 2022.

Reaksi pemain Chelsea Raheem Sterling saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Everton dan Chelsea di Goodison Park di Liverpool, Inggris, Sabtu, 6 Agustus 2022.

Foto: AP/Jon Super
Sterling bosan dengan City yang tak kompetitif di Eropa.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Raheem Sterling membeberkan target individunya saat memutuskan bergabung dengan Chelsea FC. Ia ingin merasakan kejayaan di Eropa.

 

Ia bagian penting dari Manchester City dalam beberapa tahun terakhir. Eks timnya mendominasi Inggris era terkini. Namun skuad polesan Pep Guardiola belum berjodoh dengan trofi Liga Champions.

Baca Juga

Kini Sterling berada di tim yang sudah merasakan sensasi meraih si kuping lebar. Menurutnya, tak berlebihan jika para penggawa the Blues bersuara lantang. Di level personal, ia berharap bisa merasakan keberhasilan yang sama, seperti rekan-rekannya.

"Tetapi sekali lagi, saya di sini untuk mencoba memenangkannya," kata sosok produk akademi Liverpool itu, dikutip dari Metro, Jumat (12/8/2022).

Ia tak memiliki cara lain, demi mewujudkan target tersebut. Sterling siap memberikan segalanya untuk pasukan Stamford Bridge. Itu yang selalu ia lakukan di sepanjang perjalanan kariernya.

Sebelumnya, total tujuh musim, sang penyerang sayap berseragam City. Sejauh itu ia tampil dalam 339 laga di berbagai ajang. Ia mengoleksi 131 gol saat bermarkas di Etihad Stadium.

Awalnya ia tak tergantikan di lini depan Manchester Biru. Namun musim lalu, ada perubahan situasi. Secara kuantitas, ia masih sering diturunkan. Ia lebih banyak berstatus pemain pelapis.

Ia mengaku terkejut melihat keadaan tersebut. Ia mencoba menangani sebaik mungkin. Rupanya Sterling sulit menerima kenyataan. "Jadi, saya harus pindah," ujarnya.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel menurunkan sang winger pada partai perdana Liga Primer Inggris musim ini. The Blues menang 1-0 atas tuan rumah Everton, akhir pekan lalu. Saat itu, Sterling berperan sebagai ujung tombak alias false nine.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile