Kamis 18 Aug 2022 12:00 WIB

Mike Tyson: Uang Berikan Rasa Aman Palsu

Orang seakan dibuat percaya bahwa bank tidak akan bisa runtuh.

Rep: dip purwadi/ Red: Partner
.
.

Mike Tyson. (Twitter/@MikeTyson)
Mike Tyson. (Twitter/@MikeTyson)

KARTUMERAH – Mantan juara tinju kelas berat dunia, Mike Tyson, berbicara tentang makna uang menurut pendapatnya. Si Leher Beton, julukan Mike Tyson di Indonesia, menyebut uang adalah rasa aman yang palsu.

Tyson mengatakan sebagian orang merasa aman ketika mereka memiliki banyak uang. Mereka berpikir kehidupannya akan aman jika memiliki uang.

Padahal, ujarnya, apapun bisa terjadi sehingga membuat uang menjadi tidak berarti apa-apa. "Uang memberikan rasa aman yang palsu. Anda seakan percaya bahwa tidak akan terjadi apa-apa. Anda seakan percaya bahwa bank tidak akan bisa runtuh,’’ kata Tyson dalam podcastnya ‘Hotboxin with Mike Tyson’, seperti dikutip Marca, Kamis (18/8/2022).

"Anda dibuat percaya bahwa Anda tidak akan mengalami masalah ketika Anda memiliki banyak uang. Itu sama sekali tidak benar,’’ ujar Tyson. "Itulah mengapa saya selalu mengatakan uang adalah rasa aman yang palsu."

Dalam podcastnya ‘Hotboxin with Mike Tyson’ tersebut, Iron Mike juga mengatakan bahwa kematian dirinya sudah semakin dekat. "Ketika saya melihat ke cermin, saya melihat bintik-bintik kecil di wajah saya. Lalu, saya berkata,'Wow, itu berarti tanggal kedaluwarsa saya akan segera datang'."

Ini bukan kali pertama Tyson berbicara tentang kematian. Lewat cuitan pada akun resminya @MikeTyson, lelaki kelahiran Amerika yang kini berusia 56 tahun ini pernah menyebut kehidupan merupakan proses menuju kematian.

‘’Kehidupan hanyalah sebuah proses indah dari kematian. Sesaat Anda lahir, proses tersebut langsung dimulai,’’ ujar Tyson yang seorang mualaf.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement