Jumat 19 Aug 2022 17:32 WIB

Ingin Lolos Babak 16 Besar Liga Champions, AC Milan Sebaiknya tak Segrup dengan Liverpool

Namun AC Milan harus tetap siap menghadapi tim mana pun.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih legendaris asal Italia, Fabio Capello.
Foto: AP
Pelatih legendaris asal Italia, Fabio Capello.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pakar sepak bola asal Italia, Fabio Capello, membahas sepak terjang AC Milan. Secara khusus mengenai perjalanan Milan di Liga Champions musim ini.

Ajang tersebut belum bergulir. Milan berada di pot 1. Namun bukan berarti, Rossoneri bisa terhindar dari semua tim elite Eropa lainnya.

Baca Juga

"Ada lima tim yang harus dihindari dalam undian Liga Champions. Manchester City, Liverpool, Real Madrid, PSG (Paris Saint-Germain), dan Bayern Muenchen. Tapi kecuali Liverpool, yang lain berada di pot yang sama dengan Milan," kata Capello kepada La Gazzetta dello Sport dikutip dari Football Italia, Jumat (19/8/2022).

Artinya, Rossoneri tidak mungkin bertemu Man City, Madrid, PSG, serta Bayern di babak penyisihan. Namun masih ada the Reds di sana. Kubu Merseyside merah berada di pot dua.

Lebih baik bagi Il Diavolo agar tidak berada di grup yang sama dengan wakil Inggris itu. Namun apa pun yang terjadi, skuad polesan Stefano Pioli harus siap menghadapi tim mana pun. Target Milan kali ini, minimal lolos ke babak 16 besar.

Lalu bagaimana kans Milan di Serie A Liga Italia? Pasukan merah-hitam merupakan juara musim lalu. Jelas, klub tersebut berambisi mempertahankan apa yang sudah diraih.

Tentu bukan tugas yang mudah. Para rival berbenah. Tim-tim seperti Juventus, Inter Milan, Napoli, juga AS Roma, melakukan perubahan di bursa transfer.

Persaingan lebih ketat. Terlepas dari faktor teknis, mentalitas juga berperan penting. Menurut Capello, para jugador Milan jangan sampai berpuas diri.

"Mereka harus melupakan kenangan (meraih scudetto musim lalu), dan mulai dari awal, memikirkan masa kini," jelas sosok yang pernah menjadi pelatih Milan, Juve, Madrid, serta tim nasional Inggris itu.

Anak asuh Pioli mengalahkan Udinese, 4-2 pada partai pembuka Serie A edisi teranyar. Selanjutnya, Ante Rebic dkk bertamu ke markas Atalanta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement