Ahad 21 Aug 2022 00:19 WIB

Live Liga Inggris: Arsenal Unggul Dua Gol Atas Bourneouth pada Babak Pertama

Dua gol Arsenal ke gawang Bournemouth pada babak pertama dicetak Martin Odegaard.

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah
Gelandang serang Arsenal Martin Odegaard merayakan golnya ke gawang Bournemouth bersama rekan-rekannya dalam pertandingan Liga Primer Inggris di Stadio Vitality, Bournemouth, Sabtu (20/8/2022).
Foto: Steven Paston/PA via AP
Gelandang serang Arsenal Martin Odegaard merayakan golnya ke gawang Bournemouth bersama rekan-rekannya dalam pertandingan Liga Primer Inggris di Stadio Vitality, Bournemouth, Sabtu (20/8/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arsenal dalam posisi terbaik untuk mempertahankan rekor 100 persen mereka di Liga Primer Inggris 2022/23. The Gunners sementara unggul 2-0 atas Bournemouth pada babak pertama di Stadion Vitality, Bournemouth, Ahad (21/8/2022) dini hari WIB. Dua gol Arsenal diborong oleh Martin Odegaard.

The Gunners mendominasi sepanjang pertandingan. Odegaard membawa Arsenal unggul 1-0 ketika laga baru berjalan lima menit. Mantan pemain Real Madrid itu menaklukkan kiper tuan rumah dengan tembakan kaki kirinya yang mengarahkan bola ke tengah bawah gawang.

Baca Juga

Arsenal terus menekan meski sudah unggul satu gol. Sementara tuan rumah terpaksa bermain bertahan untuk menahan gempuran Gabriel Jesus dan kawan-kawan. 

Enam menit berselang, Odegaard kembali mencetak gol untuk membawa Arsenal unggul 2-0. Gabriel Jesus menjadi aktor dari terciptanya gol tersebut dengan assistnya yang disambut dengan tembakan kaki kiri Odegaard.

Bournemouth mencoba mencari peluang lewat skema bola mati dan serangan balik. Pada menit ke-17, mereka mendapatkan peluang lewat situasi tendangan bebas. Namun tembakan Kieffer Moore tak berbuah gol. Agresivitas Odegaard, Jesus dan Bukayo Saka beberapa kali gawang Bournemouth terancam.

Pada menit ke-22 tembakan Jesus dan Saka diblok oleh pemain Bournemouth. Memasuki menit ke-35, Arsenal semakin nyaman mengurung pertahanan Bournemouth. 

Pada menit ke-40, Odegaard kembali mendapatkan kesempatan menembak namun berhasil diblok. Hingga babak pertama usai skor bertahan 2-0 untuk keunggulan Arsenal.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement