Selasa 23 Aug 2022 23:19 WIB

Thomas Doll: Persija tak Boleh Beri Ruang untuk Persita

Persija akan menghadapi Persita di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (23/8)

Red: Israr Itah
Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll mengatakan timnya tak boleh memberikan ruang untuk Persita Tangerang pada laga lanjutan Liga 1 2022/2023, Rabu (24/8). Bila ini terjadi bisa menimbulkan petaka bagi skuad Macan Kemayoran.

"Kami tak bisa membiarkan mereka menemukan ruang. Persita memiliki pemain-pemain cepat yang berbahaya dalam serangan balik," ujar Doll dalam konferensi pers sebelum pertandingan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (23/8/2022).

Baca Juga

Juru taktik asal Jerman tersebut meminta anak-anak asuhnya untuk berkonsentrasi sepanjang pertandingan. Skuad Macan Kemayoran diharapkan tidak terlalu mudah kehilangan bola ketika sedang menguasai jalannya laga.

"Kami mesti bermain pintar dan menunjukkan sepak bola yang bagus," kata Doll.

Eks pelatih Borussia Dortmund itu pun optimistis skuadnya mampu menundukkan Persita yang tengah dalam performa yang apik. Persija, dia melanjutkan, dalam kondisi mental yang mantap setelah menundukkan RANS Nusantara FC pada Sabtu (20/8) dengan skor 3-0.

Selain itu, Riko Simanjuntak dan kawan-kawan juga akan mendapatkan dukungan dari ribuan suporter loyalnya The Jakmania. "Saya sangat positif untuk laga besok. Kami akan memberikan yang terbaik untuk suporter," tutur Doll.

Gelandang Persija Syahrian Abimanyu pun menatap pertandingan kontra Persita dengan keyakinan menang.

"Kami dalam mood yang bagus setelah kemenangan Sabtu kemarin. Kami siap menghadapi lawan tengah dalam penampilan yang bagus. Kami mau menghibur suporter di stadion," ujar pemain yang akrab disapa Abi itu.

Pertandingan Persija versus Persita digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (24/8), mulai pukul 20.00 WIB.

Persita saat ini berada di peringkat keempat klasemen sementara Liga 1 2022/2023 setelah menyudahi lima laga mereka dengan empat kemenangan dan satu kekalahan. Sementara Persija bertengger di posisi ketujuh dengan delapan poin dari lima laga.

Pada Liga 1 musim sebelumnya, Persita tak berhasil menundukkan Persija dalam dua pertandingan. Pada pertemuan pertama, kedua tim imbang 1-1. Saat bersua untuk kedua kalinya, Persita kalah 1-2.

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement