Sabtu 27 Aug 2022 17:05 WIB

PTDI-STTD Bekasi Luluskan 830 Taruna yang Kompeten di Era Society 5.0

PTDI-STTD memiliki peran sangat penting dalam penyediaan dan peningkatan kualitas SDM

Red: Agus Yulianto
Sebanyak 830 (delapan ratus tiga puluh) taruna/i Kementerian Perhubungan dilantik secara resmi oleh Inspektur Jenderal Kementerian Perhubungan, I Gede Pasek Suardika.
Foto: Istimewa
Sebanyak 830 (delapan ratus tiga puluh) taruna/i Kementerian Perhubungan dilantik secara resmi oleh Inspektur Jenderal Kementerian Perhubungan, I Gede Pasek Suardika.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Sebanyak 830 (delapan ratus tiga puluh) taruna/i Kementerian Perhubungan dilantik secara resmi oleh Inspektur Jenderal Kementerian Perhubungan, I Gede Pasek Suardika hari ini (27/8) di kampus Politeknik Transportasi Darat Indonesia-STTD (PTDI-STTD), Bekasi dengan menerapkan protokol kesehatan. 

Wisudawan yang dilantik merupakan para perwira transportasi darat dari Sarjana Terapan Transportasi Darat Alih Jenjang sebanyak 23 orang, Sarjana Terapan Transportasi Darat sebanyak 331 orang, Diploma III (D-III) Manajemen Transportasi Jalan sebanyak 381 orang, dan Diploma III (D-III) Manajemen Transportasi Perkeretaapian sebanyak 95 orang.

Dikatakan I Gede Pasek Suardika, pembangunan SDM menjadi kunci keberhasilan dan kemajuan Indonesia di masa depan. "Kemajuan dan perkembangan teknologi akan bertumpu pada Sumber Daya Manusia dengan pemanfaatan teknologi yang mampu menciptakan nilai baru melalui perkembangan teknologi, sehingga dapat meminimalisasi kesenjangan pada manusia dan masalah ekonomi di kemudian hari,” ungkap Irjen dalam keterangannya yang diterima Republika.co.id, Sabtu (27/8/2022).