Rabu 31 Aug 2022 21:05 WIB

Jelang Laga Vs Nottingham Dini Hari Nanti, Guardiola Ungkap Kindisi Tim

Kehadiran pemain-pemain tersebut tentu dibutuhkan The Citizens.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Josep Guardiola, manajer Manchester City, bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Crystal Palace di Manchester, Inggris, 27 Agustus 2022.
Foto: EPA-EFE/ANDREW YATES
Josep Guardiola, manajer Manchester City, bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Crystal Palace di Manchester, Inggris, 27 Agustus 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengaku puas dengan perkembangan proses pemulihan tiga penggawa Manchester City, Jack Grealish, Kalvin Phillips, dan Nathan Ake. Tiga pemain itu pun diprediksi sudah bisa kembali ke skuad City pada akhir pekan ini. 

Tiga pemain ini masih diragukan untuk bisa tampil di laga kontra Nottingham Forest, Kamis (1/9/2022) dini hari WIB. Namun, Grealish, Phillips, dan Ake bereluang untuk bisa disertakan dalam skuad The Citizens pada pekan keenam Liga Primer Inggris, tepatnya saat City bertandang ke markas Aston Villa, Sabtu (3/9/2022) dini hari WIB. 

Baca Juga

''Di sesi latihan, saya melihat mereka sudah melakukan latihan dengan bola. Mereka, termasuk Nathan (Ake), sudah berada dalam kondisi yang lebih baik. Kami akan melihat, apakah mereka bisa diturunkan di laga kontra Aston Villa,'' ujar Guardiola seperti dikutip BBC Sport Internasional, Rabu (31/8/2022). 

Tiga pemain itu, tutur pelatih asal Spanyol tersebut, sudah semakin dekat dengan kemungkinan untuk bisa bergabung dengan rekan-rekan setimnya. Kehadiran pemain-pemain tersebut tentu dibutuhkan The Citizens, yang mulai melakoni jadwal padat pada pekan ini, termasuk dengan penampilan perdana di pentas Liga Champions musim ini pada pekan depan. 

''Mereka semakin dekat dengan kemungkinan untuk bisa kembali ke tim. Kami membutuhkan mereka, karena saat ini opsi pemain cukup terbatas,'' kata eks pelatih Barcelona tersebut. 

Grealish diketahui mengalami cedera ligamen pada pertengahan bulan ini. Gelandang serang yang didatangkan City dengan banderol transfer mencapai 100 juta poundsterling itu akhirnya harus absen di dua laga terakhir The Citizens. 

Sementara Ake mengalami cedera pangkal paha kala City ditahan imbang Newcastle United, 3-3, pertengahan bulan ini. Saat itu, Ake hanya merumput selama 21 menit dan terpaksa digantikan oleh Ruben Dias. Sedangkan Kalvin Phillips dilaporkan mengalami cedera bahu. 

Salah satu rekrutan teranyar City pada musim panas kali ini tersebut bahkan baru merumput selama satu menit bersama The Citizens, yaitu kala tampil sebagai pemain pengganti di laga pada pekan pembuka Liga Primer Inggris.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 7 4 2 1 16 8 14
5 Aston Villa Aston Villa 7 4 2 1 12 3 14
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement