Polisi Pastikan Tangani Kasus Viral Perundungan Anak di Kota Malang

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Fernan Rahadi

Ilustrasi Bullying
Ilustrasi Bullying | Foto: Foto : MgRol_93

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Sebuah video viral di media sosial dalam beberapa waktu terakhir. Video tersebut berisi perundungan yang dialami salah satu anak laki-laki di Kota Malang.

Video perundungan tersebut turut diunggah oleh akun Instagram @informasi_malangraya pada Kamis (1/9/2022) malam. Video tersebut tidak menampilkan aksi yang dilakukan anak-anak tersebut secara jelas karena telah disensor oleh pengunggah. Namun pada keterangannya dikatakan anak tersebut telah dibedaki secara paksa oleh teman-temannya lalu dipukul hingga ditelanjangi.

Berdasarkan pantauan Republika, video tersebut telah memperoleh tanggapan dari sejumlah warganet. Sebagian warganet terlihat geram terhadap aksi yang dilakukan pelaku perundungan anak-anak tersebut. Bahkan, warganet berharap kasus ini tidak diselesaikan secara kekeluargaan.

Mengetahui hal tersebut, Kapolresta Malang Kota (Makota), Budi Hermanto mengatakan, kasus tersebut sudah dalam proses penyelidikan aparat kepolisian. Kasus ini dipastikan turut ditangani oleh Unit PPA Polresta Makota.

"Karena yang tangani perkara perempuan dan anak, apalagi terduga pelaku juga anak," ucap pria yang disapa Buher ini dalam pesan singkatnya kepada wartawan, Kamis (1/9/2022).

Terkait


Polresta Malang Kota Selidiki Kasus Perundungan Siswa SMP

Lembaga Pendidikan Diimbau Lindungi Anak dari Perundungan

Psikolog Unair Ungkap Betapa Berbahayanya Perundungan

DPR Ingin Keterlibatan Semua Pihak untuk Cegah Perundungan Anak

Mensos Risma: Hampir Setiap Hari Ada Kasus Perundungan Anak

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark