Ahad 04 Sep 2022 17:17 WIB

Haaland Gagal Merapat, Madrid Buka Suara

Erling Haaland bersinar bersama Manchester City.

Rep: dip purwadi/ Red: Partner
.
.

Erling Haaland. (Twitter/@ErlingHaaland)
Erling Haaland. (Twitter/@ErlingHaaland)

KARTUMERAH -- Sejumlah striker sebenarnya menjadi incaran Real Madrid pada jendela transfer musim panas lalu. Tetapi fokus terhadap Kylian Mbappe membuat Los Merengues mengesampingkan semua potensi tersebut.

‘’Semua jenis pemain telah dikaitkan dengan Real Madrid selama dua bulan terakhir. Tetapi, klub menegaskan selama berbulan-bulan bahwa penandatanganan Mbappe adalah prioritas utama,’’ sebut Marca.

Real Madrid, tulis Marca, menyadari mereka tidak memiliki striker pelapis yang membuat Karim Benzema bisa memiliki istirahat lebih. Gabriel Jesus sempat disebutkan di awal jendela transfer, tetapi tidak ada pembahasan yang nyata.

Sejumlah nama beken seperti Roberto Lewandowski, Edinson Cavani, Edin Dzeko, Christopher Nkunku, Benjamin Sesko, Cristiano Ronaldo, Raul de Tomas, Hugo Ekitike, Kai Havertz, dan Timo Werner juga disebut-sebut. Tetapi, tidak satupun dari mereka yang benar-benar dihubungi oleh Los Blancos.

‘’Rombongan Norwegia (Erling Haaland) juga diperhatikan. Mereka (Real Madrid) memiliki kesempatan untuk mengontrak Haaland. Pemain asal Norwegia itu tersedia,’’ sebut harian ternama Spanyol tersebut.

Gagal Merapat

Tetapi, Real Madrid masih ragu karena Haaland tidak pernah secara terbuka menyatakan keinginannya bergabung dengan klub ibukota Spanyol tersebut. Tidak seperti Mbappe yang mengemukakan ketertarikannya, meski akhirnya ‘berkhianat’ dengan memilih tetap bertahan bersama Paris Saint Germain di menit-menit terakhir.

Hal tersebut membuat Real Madrid lebih memfokuskan perhatian pada striker Timnas Prancis tersebut. Selain itu, Madrid menyakini tujuan utama Haaland adalah mengikuti jejak sang ayah Alf-Inge Haaland menjadi legenda Manchester City. Ia pun menolak komitmen jangka panjang jika bergabung dengan Los Merengues.

Meski demikian, laporan Marca menyebutkan semua indikator menunjukkan Real Madrid tetap menginginkan mantan striker Borussia Dortmund itu. Almarhum Mino Raiola telah menyusun strategi, yang kemudian diselesaikan oleh Rafaela Pimienta.

‘’Mereka mempertahankan nyala api dengan Haaland sampai akhirnya kehilangan kendali,’’ tulis Marca.

Bersinar

Haaland kini bersinar bersama Manchester City. Pada debutnya di Liga Primer Inggris, Haaland mencetak dua gol dalam kemenangan tandang 2-0 atas tuan rumah West Ham United pada 7 Agutus 2022.

Haaland mencetak hattrick pertamanya saat mengalahkan tim tamu Crystal Palace 4-2 pada 27 Agustus 2022. Selang empat hari kemudian, ia mencetak hattrick keduanya saat berpesta gol 6-0 dari Nottingham Forest.

Torehan tersebut menjadikan Haaland sebagai pemain tercepat dalam sejarah Liga Premier yang mencetak dua kali hattrick. Ia mengalahkan rekor sebelumnya dengan 14 pertandingan. Dalam enam laga terakhir Liga Inggris, Haaland telah mencetak sebanyak sepuluh gol.

sumber : https://kartumerah.republika.co.id/posts/175163/haaland-gagal-merapat-madrid-buka-suara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement