Selasa 06 Sep 2022 07:59 WIB

Tifosi Juventus Layak Tenang, Allegri Sudah Kantongi Cara Redam Messi-Neymar-Mbappe

Allegri sadar timnya akan mengalami ujian hebat kalan menghadapi PSG.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Dari kiri, Lionel Messi dari PSG, Kylian Mbappe dari PSG, dan Neymar dari PSG bereaksi setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Liga Satu Prancis antara Lille dan Paris Saint Germain di stadion Pierre Mauroy di Villeneuve.
Foto: AP/Michel Spingler
Dari kiri, Lionel Messi dari PSG, Kylian Mbappe dari PSG, dan Neymar dari PSG bereaksi setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Liga Satu Prancis antara Lille dan Paris Saint Germain di stadion Pierre Mauroy di Villeneuve.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus akan mengawali kiprah di Liga Champions dengan lawatan ke markas Paris Saint Germain (PSG), Stadion Parc de Princess, Rabu (7/9/2022) dini hari WIB. Trio Lionel Messi-Neymar- Kylian Mbappe (MNM) dinilai menjadi ancaman terbesar lini belakang Si Nyonya Tua dalam laga pembuka penyisihan Grup H tersebut. 

Tiga megabintang milik Les Parissiens itu memang langsung tancap gas pada awal musim ini. Keberhasilan Les Parissiens menorehkan total 24 gol dari lima laga awal, dengan torehan empat kemenangan dan satu hasil imbang, di pentas Ligue 1 musim ini tidak terlepas dari performa impresif tiga pemain tersebut. 

Baca Juga

Total, tiga pemain tersebut telah menyumbang 16 gol buat Les Parissiens. Di antara tiga pemain tersebut, Neymar menjadi paling subur dengan torehan tujuh gol. Belum lagi dengan catatan assist dari tiga pemain tersebut, yang mencapai total 11 assist. 

Kendati begitu, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengaku telah mengantongi cara untuk meredam permainan tiga andalan Les Parissiens tersebut. Para penggawa I Bianconeri, tutur Allegri, harus bisa mencegah tiga pemain tersebut jarang mendapatkan kesempatan menguasai bola. 

''Mereka adalah pemain yang luar biasa dan dengan mudah bisa mendapatkan posisi yang bagus. Kami harus bisa menghentikan mereka, terutama saat kami tidak sedang menguasai bola. Tidak hanya itu, kami juga harus bisa melakukannya saat sedang menguasai bola. Kami bisa melakukan hal tersebut,'' ujar Allegri seperti dikutip Football Italia, Selasa (6/9/2022). 

Penguasaan bola, tutur Allegri, akan menjadi aspek krusial dalam usaha mencuri kemenangan di markas PSG tersebut. Karena itu, eks pelatih AC Milan itu berharap, anak-anak asuhnya bisa tampil disiplin selama 90 menit laga. Allegri pun mengklarifikasi soal pernyataannya yang dianggap lebih mementikan laga kontra Benfica, ketimbang PSG. 

''Saya tidak bilang tidak ingin meraih kemenangan atas PSG. Besok, kami akan menghadapi lawan yang sulit. Sangat penting buat kami untuk bisa menguasai bola dengan baik. Mereka adalah tim dengan kualtias teknik yang sangat tinggi. Kami harus bekerja dengan sangat baik,'' kata Allegri. 

Sayangnya, I Bianconeri tidak bisa menurunkan skuad lengkap di laga ini. Allegri memastikan, Angel di Maria tidak akan merumput di laga ini. Winger asal Argentina itu sempat ditarik keluar pada jeda antara babak di laga kontra Fiorentina, akhir pekan lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement