Senin 12 Sep 2022 12:09 WIB

Organda Kota Bogor Data 2.200 Sopir Angkot Calon Penerima Bansos

Pemkot Bogor akan menyalurkan bansos sebagai kompensasi kenaikan harga BBM.

Red: Ratna Puspita
Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kota Bogor sudah mendata 2.200 sopir angkot berkartu tanda penduduk Kota Bogor untuk diusulkan sebagai calon penerima bantuan sosial.
Foto: ANTARA/Arif Firmansyah
Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kota Bogor sudah mendata 2.200 sopir angkot berkartu tanda penduduk Kota Bogor untuk diusulkan sebagai calon penerima bantuan sosial.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kota Bogor sudah mendata 2.200 sopir angkot berkartu tanda penduduk Kota Bogor untuk diusulkan sebagai calon penerima bantuan sosial (bansos). Bantuan itu akan disalurkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor sebagai kompensasi dari kenaikan harga bahan bakar minyak.

Ketua Organda Kota Bogor M. Ishak mengungkapkan bahwa pendataan sopir angkot tidak bisa optimal karena keterbatasan waktu. "Waktunya mepet ya untuk kami, karena sopir angkot dan ketua jalur trayek belum tentu ngerti link pendaftarannya. Ada yang tidak punya telepon seluler," kata Ishak di Bogor, Jawa Barat, Senin (12/9/2022).

Baca Juga

Menurut Ishak, dari sekitar 6.000 sopir angkot yang bekerja di wilayah Kota Bogor, ada lebih kurang 4.000 orang yang berkartu tanda penduduk Kota Bogor. Namun, sopir angkot yang terdata sebagai calon penerima bantuan hanya sekitar 2.200 orang karena ada kendala dalam pelaksanaan pendaftaran via daring serta simpang siur informasi mengenai syarat pendaftaran.

Organda Kota Bogor, menurut Ishak, mendata kartu tanda penduduk (KTP) dan nama ibu kandung sopir angkot yang diusulkan sebagai calon penerima bantuan dan menyerahkannya ke Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor. "Siang ini rencana akan kami serahkan kepada Dishub. Kita berharap bansos segera cair, karena jelas sopir-sopir membutuhkan," kata dia.