Kamis 15 Sep 2022 01:09 WIB

Demi Lancarkan Strategi Ten Hag, MU Siap Datangkan Jan Oblak

MU berencana memboyong kiper Atletico Madrid Jan Oblak pada bursa transfer mendatang.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Yudha Manggala P Putra
Penjaga gawang Atletico Madrid Jan Oblak. Ilustrasi
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Penjaga gawang Atletico Madrid Jan Oblak. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) berencana memboyong kiper Atletico Madrid, Jan Oblak pada bursa transfer musim panas mendatang. Praktis, rencana tersebut mengancam posisi David De Gea sebagai kiper utama MU saat ini.

De Gea merupakan pilihan nomor satu di bawah mistar gawang the Red Devils dalam beberapa musim terakhir. Tetapi kontraknya di Theater of Dream bakal berakhir Juni 2023 mendatang.

MU sendiri diklaim berencana mengaktifkan perpanjangan kontrak selama satu tahun untuk kiper asal Spanyol itu, yang akan membawanya berkostum Iblis Merah hingga musim panas 2024.

Akan tetapi muncul kabar bahwa posisi De Gea saat ini tengah dipertimbangkan. Itu mengingat pelatih Erik ten Hag menginginkan sosok kiper lain yang dapat membangun serangan dari lini belakang.

Menurut Jeunes Footeux dikutip Sportsmole, Kamis (15/9/2022), MU mengidentifikasi Jan Oblak sebagai langkah strategis yang dibutuhkan Ten Hag. Rumor tentang kepindahannya bisa terealisasi musim panas mendatang.

Baca juga : Ten Hag Konfirmasi Rashford Absen Saat MU Vs Sheriff Tiraspol

Sumber yang sama menjelaskan MU bersedia menggandakan gaji portiere milik Atletico Madrid menjadi 18 juta euro per musim demi upaya mereka mendaratkan pemain berusia 29 tahun ke Stadion Old Trafford.

Di sisi lain, rencana MU tidak akan berjalan mulus mengingat Oblak juga menarik perhatian klub kaya Ligue 1 Prancis Paris Saint-Germain (PSG).

Kontrak Oblak di Estadio Wanda Metropolitano berakhir Juni mendatang, meski ada klaim bahwa ia telah menyetujui kontrak baru bersama Los Colchoneros hingga 2025 kemungkinan pemain berpaspor Slovenia untuk berganti kostum bisa saja terjadi.

Adapun De Gea telah menghabiskan 11 tahun terakhir bersama Setan Merah, membuat 494 penampilan di semua kompetisi.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement