Kamis 15 Sep 2022 17:15 WIB

Ini Problem Utama Juventus Menurut Del Piero

Juve bermasalah dalam menciptakan peluang dan mempertahankan intensitas permainan.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Legenda klub Juventus, Alessandro Del Piero.
Foto:

Secara khusus, sosok yang masih tercatat sebagai top skorer dan pemain dengan jumlah penampilan terbanyak di sepanjang sejarah I Bianconeri itu juga menyoroti soal kegagalan Juventus untuk bersaing di pentas Liga Champions. Semua problem ini begitu terlihat saat Juventus dibekap Benfica, 1-2, Kamis (15/9/2022) dini hari WIB.

''Juventus benar-benar memiliki masalah dalam hal menciptakan peluang dan mempertahankan intensitas permainan, terutama di Eropa. Di laga terakhir, Benfica secara perlahan bisa bangkit dengan identitas permainan yang solid. Mereka tahu apa yang harus dilakukan, sementara Juventus semakin kesulitan dengan berbagai problem tersebut,'' kata Del Piero.

Di pentas Liga Champions musim ini, Juventus menyentuh titik terendah di sepanjang sejarah klub. Tidak pernah sekalipun sejak pertama kali berdiri pada 1897, Juventus menelan kekalahan di dua laga awal partisipasi di kompetisi Eropa. Namun, rekor buruk itu ditorehkan tim besutan Massimiliano Allegri pada musim ini.

Setelah ditumbangkan Paris Saint Germain (PSG), 1-2, di laga pembuka penyisihan Grup H Liga Champions, Juventus dipaksa mengakhiri laga kedua dengan skor identik, 1-2. Kali ini, I Bianconeri menyerah di tangan Benfica.

Kekalahan dari Benfica sekaligus memperpanjang catatan minor performa Si Nyonya Tua pada awal musim ini. Dalam tujuh laga terakhir di semua ajang, I Bianconeri hanya mampu memetik satu kemenangan. Bahkan, Juventus gagal memetik satu pun kemenangan di empat laga terakhir, dengan torehan dua hasil imbang dan dua kekalahan.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement