Ahad 25 Sep 2022 11:32 WIB

Sakit Hati Lihat Spanyol Dipermalukan Swiss, Enrique Kini Kirim Pesan Ancaman ke Portugal

Hasil di Zaragoza membuat Spanyol turun ke kursi runner up klasemen sementara.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Para pemain timnas Spanyol tampak kecewa seusai dikalahkan timnas Swiss di kandang sendiri, Zaragoza, Spanyol, Ahad (25/9/2022).
Foto: EPA-EFE/JEAN-CHRISTOPHE BOTT
Para pemain timnas Spanyol tampak kecewa seusai dikalahkan timnas Swiss di kandang sendiri, Zaragoza, Spanyol, Ahad (25/9/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, ZARAGOZA -- Kejutan terjadi pada matchday kelima Grup 2 Liga A UEFA Nations League musim 2022/23. Tampil di markas sendiri, tim nasional Spanyol ditaklukkan Swiss.

La Roja kalah 1-2 dari armada Rossocrociati di Estadio La Romareda, Zaragoza, Ahad (25/9/2022) dini hari WIB. Selepas pertandingan, pelatih skuat negeri matador, Luis Enrique bereaksi. Bisa ditebak apa yang ia rasakan.

Baca Juga

"Kekalahan selalu menjadi sesuatu yang menyakitkan, tidak peduli berapa lama anda tidak terkalahkan (sebelumnya)," kata Enrique, dikutip dari laman resmi UEFA.

Pada saat yang sama, ia memuji pendekatan lawan. Swiss melakukan tekanan hingga membuat Spanyol lebih banyak menguasai bola di area sendiri. Enrique menyoroti fakta kubunya kebobolan di situasi sepak pojok.

Ada begitu banyak kesalahan teknis dilakukan penggawa tuan rumah. Namun sang entrenador enggan terlarut dalam kekecewaan. Apalagi sampai harus mengkhawatirkan aksi Spanyol di Piala Dunia 2022 nanti.

Ia belum berpikir sejauh itu. Pihaknya hanya perlu menyelesaikan agenda terdekat. Perbaikan menjadi harga mati.

"Ketika anda kalah, anda menganalisis dan anda belajar. Saya ulangi, saya tidak ingat satu pertandingan pun di era saya dengan begitu banyak kesalahan. Sekarang kami hanya perlu menang melawan Portugal," ujar Enrique menegaskan.

Hasil di Zaragoza membuat Spanyol turun ke kursi runner up klasemen sementara. Dengan mengantongi delapan poin, La Roja tertinggal dua angka dari Portugal di singgasana. Kesempatan Sergio Busquets dan rekan-rekan untuk melaju ke tahapan berikutnya masih terbuka.

Kebetulan dua raksasa tersebut bertemu langsung pada matchday pamungkas. Bigmatch itu bakal dimainkan di Stadion Muncipal de Braga, Rabu (28/9/2022) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement