Tuesday, 12 Jumadil Awwal 1444 / 06 December 2022

Tuesday, 12 Jumadil Awwal 1444 / 06 December 2022

12 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Jelang Lawan Brighton, Delapan Pemain Liverpool Masih Dibayangi Cedera

Kamis 29 Sep 2022 08:29 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Jordan Henderson dari Liverpool.

Jordan Henderson dari Liverpool.

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Liverpool hampir sebulan tidak bertanding di Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool akan kembali beraksi di Liga Primer Inggris, saat menjamu Brighton and Hove Albion, Sabtu (1/10/2022). The Reds belum bertanding di liga selama hampir sebulan, dengan pertandingan melawan Wolves dan Chelsea ditunda menyusul meninggalnya Ratu Elizabeth II.

Sebelum jeda internasional, skuad asuhan Jurgen Klopp menang 2-1 atas Ajax di Liga Champions. Pada saat Liverpool ingin membangun momentum sebelum jeda Piala Dunia pada November mendatang, mereka ternyata tengah diselimuti masalah cedera.

Baca Juga

Dikutip dari Liverpoolworld, Kamis (29/9/2022), paling tidak ada delapan pemain yang mengalami cedera menjelang pertandingan melawan the Seagulls. Berikut nama-nama delapan pemain yang dikhawatirkan belum bisa merumput:

Jordan Henderson

Ia mengalami cedera hamstring saat timnya menang 2-1 dari Newcastle bulan lalu. Klopp mengatakan kalau dia akan pulih sebelum jeda internasional. Ia juga telah dipanggil oleh tim nasional Inggris untuk menggantikan Kalvin Phillips yang cedera.

Ibrahima Konate

Pemain bertahan itu belum dimainkan musim ini, karena mengalami cedera saat persiapan pramusim terakhir melawan Strasbourg. Ia dilaporkan sudah pulih, tapi belum diketahui apakah bisa masuk ke dalam tim.

Andy Robertson

Bek kiri itu mengalami cedera lutut saat timnya dikalahkan Napoli 4-1 di Liga Champions. ''Dia merasakannya dalam beberapa hari (setelah pertandingan Napoli),'' kata Klopp sebelum pertandingan melawan Ajax.

Curtis Jones

Pemain gelandang ini kembali mengalami masalah pada tibia yang didapat pada awal musim ini.

Calvin Ramsay

Bek kanan itu masih menjalani debutnya di Liverpool. Dia cedera sejak tiba dari Aberdeen pada Juni lalu.

Kevin Kelleher

Penjaga gawang pelapis Alisson Becker ini berulang kali mengalami cedera pangkal paha, saat menjalani tugas internasional bersama Republik Irlandia, Juni lalu.

Naby Keita

Keita hanya sekali tampil sebagai pemain pengganti untuk Liverpool musim ini, saat dikalahkan Manchester City dalam ajang Community Shield Juli lalu. Ia mengalami cedera otot dan harus dicoret dari skuad Liverpool di Liga Champions.

Alex Oxlade-Chamberlain

Mantan gelandang Arsenal itu telah berada di meja perawatan sejak Juli. Dia mengalami cedera hamstring dalam pertandingan persahabatan melawan Crystal Palace.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile