Selasa 04 Oct 2022 04:24 WIB

Citroën Kembali Ramaikan Pasar Otomotif Tanah Air

Belum bisa dipastikan produk apa saja yang akan dipasarkan Citroën di Indonesia

Rep: eric iskandarsjah z/ Red: Hiru Muhammad
Citroen akan kembali hadir meramaikan pasar otomotif di Tanah Air. Tampak Citroen C3
Foto: Carscoops
Citroen akan kembali hadir meramaikan pasar otomotif di Tanah Air. Tampak Citroen C3

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Citroën adalah brand Prancis yang pernah meramaikan industri otomotif di Indonesia. Kini, brand tersebut akan kembali hadir di Indonesia dengan menggandeng mitra lokal Tanah Air.

Berdasar undangan yang dikirim kepada Republika.co.id, perusahaan yang akan jadi partner Citroën di Indonesia adalah Indomobil Group. Penandatanganan kerja sama itu sendiri akan dilakukan di Jakarta pada Selasa (4/10/2022).

Baca Juga

Momen bersejarah itu akan dihadiri oleh Brand CEO Citroën, Vincent Cobee, CEO India & Asia Pacific of Stellantis, Carl Smiley. Sedangkan pihak Indomobil yang akan hadir adalah Director of Indomobil Group, Andrew Nasuri.

Citroën sendiri merupakan brand yang telah berdiri pada 1919. Saat ini, brand itu jadi bagian dari Stellantis bersama dengan sejumlah brand lainya seperti Peugeot, Chrysler, Opel dan Dodge.

Belum bisa dipastikan produk apa saja yang nantinya akan dipasarkan Citroën di Indonesia. Dalam pasar global, Citroën sendiri saat ini tengah memasarkan sejumlah produk dalam beragam segmen mulai dari sedan, SUV, MPV dan city car.

Selain itu, pabrikan tersebut juga menawarkan beragam opsi powertrain mulai dari mesin bensin, diesel, hybrid dan full elektrik. Untuk SUV, Citroën memiliki dua line up yakni C3 Aircross dan New C5 Aircross. Sedangkan di segmen sedan, produk andalan Citroën adalah C4 dan C5X.

Untuk city car, Citroën menjembatani kaum urban lewat produk Electric AMI dan C3. Semua produk Citroën sendiri merupakan produk yang hadir dengan desain khas sehingga nantinya bisa menjembatani kebutuhan masyarakat Indonesia yang membutuhkan mobil yang lain dari yang lain.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement