Kamis 06 Oct 2022 14:27 WIB

KAI Perkenalkan Layanan Entertainment on Board, Hiburan dalam Satu Genggaman

KAI menghadirkan berbagai layanan hiburan melalui aplikasi KAI Access untuk meningkatkan kenyamanan pelanggan kereta api selama dalam perjalanan.

Rep: Nurul Hamami/ Red: Partner
.
Foto: network /Nurul Hamami
.

Hadirnya fitur<a href= Entertainment on Board memberikan berbagai hiburan yang dapat dinikmati pelanggan selama dalam perjalanan kereta api." />
Hadirnya fitur Entertainment on Board memberikan berbagai hiburan yang dapat dinikmati pelanggan selama dalam perjalanan kereta api.

JAKARTA -- PT Kereta Api Indonesia (Persero) menghadirkan fitur baru pada KAI Access yaitu menu Entertainment on Board (EoB). EoB merupakan menu yang menampilkan berbagai hiburan yang dapat diakses melalui jaringan wifi khusus selama dalam perjalanan. Saat ini layanan EoB sudah dapat dinikmati pada perjalanan Kereta Api Taksaka (Gambir – Yogyakarta pp).

Vice President Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan inovasi Entertainment on Board pada aplikasi KAI Access ini merupakan salah satu hadiah yang KAI berikan kepada pelanggan dalam rangka hari ulang tahunnya yang ke-77 pada 28 September lalu. KAI terus berinovasi untuk memberikan peningkatan pelayanan kepada para pelanggan.

“Hadirnya fitur Entertainment on Board bertujuan untuk memberikan berbagai hiburan yang dapat dinikmati pelanggan selama dalam perjalanan kereta api. Fitur Entertainment on Board ini juga memiliki keunggulan di mana dapat diakses oleh pelanggan tanpa perlu menggunakan kuota internet,” ungkap Joni.

Terdapat berbagai judul film yang dapat dinikmati pelanggan pada menu Movies di fitur EoB. Tersedia juga menu Music yang menyediakan playlist lagu-lagu dalam dan luar negeri. Ke depan, jenis hiburan yang ada pada layanan Entertainment On Board akan terus dikembangkan dan diterapkan pada perjalanan KA-KA lainnya.

Saat ini fitur Entertainment on Board baru tersedia pada pengguna Android, sedangkan untuk pengguna iOS masih dalam tahap pengembangan. Selain itu, pelanggan harus meng-update aplikasi KAI Access-nya pada Google Playstore ke versi 5.0.3 terlebih dahulu.

Untuk menggunakan fitur Entertainment on Board selama dalam perjalanan pelanggan harus mengaktifkan mode pesawat terlebih dahulu, hubungkan jaringan ke wifi “KITANONTON”, buka KAI Access klik menu EoB, dan pelanggan sudah dapat menikmati hiburan dan mendapatkan informasi yang tersedia.

“KAI menghadirkan berbagai layanan hiburan melalui aplikasi KAI Access untuk meningkatkan kenyamanan pelanggan kereta api selama dalam perjalanan. Inovasi ini diharapkan dapat memberikan pengalaman yang berbeda kepada pelanggan dan membuat perjalanan menjadi lebih berkesan.” tutup Joni.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement