Jumat 21 Oct 2022 05:23 WIB

Makin Banyak Pengguna yang Dapatkan Fitur Tautan Panggilan WhatsApp

Dalam beberapa bulan terakhir, WhatsApp mengerjakan sejumlah fitur baru

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Christiyaningsih
Dalam beberapa bulan terakhir, WhatsApp mengerjakan sejumlah fitur baru termasuk tautan panggilan. Ilustrasi.
Foto: EPA-EFE/IAN LANGSDON
Dalam beberapa bulan terakhir, WhatsApp mengerjakan sejumlah fitur baru termasuk tautan panggilan. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Platform pesan instan populer WhatsApp sekarang meluncurkan fitur terbaru yaitu Tautan Panggilan atau Call Links ke lebih banyak pengguna. Dalam beberapa bulan terakhir, platform memang mengerjakan sejumlah fitur baru.

Beberapa di antaranya adalah kemampuan untuk mengubah pengguna menjadi stiker, memungkinkan hingga 1.024 orang dalam obrolan grup, dan membuat jajak pendapat grup. Salah satu fitur yang menarik dan berguna adalah Tautan Panggilan.

Baca Juga

Dikutip Sam Mobile, Kamis (20/10/2022), kini fitur tersebut diluncurkan ke lebih banyak pengguna di seluruh dunia. CEO Meta Mark Zuckerberg mengumumkan fitur tersebut pada bulan lalu dan menghadirkan tautan panggilan suara dan video yang dapat dibagikan. 

Saat Anda beralih ke tab Calls di aplikasi WhatsApp, Anda akan melihat tombol “Create call link” baru yang disematkan di atas log panggilan Anda. Setelah mengetuk tombol itu, Anda akan diberikan dua opsi untuk mengatur jenis panggilan, yaitu suara atau video. Setelah selesai, Anda dapat menyalin tautan undangan dan meneruskannya ke kontak Anda melalui WhatsApp atau platform berbagi lainnya. Saat penerima menerima tautan undangan panggilan WhatsApp, mereka dapat mengetuk tombol “Join” dan beralih ke panggilan.

Perhatikan bahwa orang dapat bergabung dalam panggilan kapan saja mereka mau dan WhatsApp tidak akan memberi tahu Anda jika seseorang bergabung dalam panggilan tersebut. Jadi, Anda harus aktif dalam panggilan untuk mengetahui siapa yang telah bergabung dengan panggilan dan siapa yang tidak.

Seperti yang dicatat oleh Android Police, WhatsApp menganggap semua panggilan adalah panggilan grup meskipun Anda hanya mengundang satu orang. Panggilan yang ditautkan akan memiliki ikon tautan yang memudahkan identifikasi di log panggilan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement