Ahad 30 Oct 2022 17:10 WIB

8 Fakta Angka Jelang Duel Arsenal Vs Nottingham Forest

Arsenal menjamu Nottingham Fores di Stadion Emirates, Ahad (30/10), pukul 21.00 WIB.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Liga Inggris: Arsenal Vs Nottingham Forest
Foto: republika
Liga Inggris: Arsenal Vs Nottingham Forest

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Beberapa jam lagi, Arsenal akan melanjutkan petualangan di pentas domestik. The Gunners akan meladeni ketangguhan Notingham Forest di Stadion Emirates, London, Ahad (30/10/2022) mulai pukul 21.00 WIB.

Jelas, kubu Meriam London diunggulkan menjadi pemenang. Apalagi skuat polesan Mikel Arteta menjadi tuan rumah dalam duel pekan ke-12 Liga Primer Inggris itu. 

Baca Juga

Dikutip dari Arsenal.com dan whoscored, berikut delapan fakta angka menjelang pertandingan tersebut.

8

Arsenal selalu meraih kemenangan dalam delapan pertandingan kandang terakhir, pada ajang Liga Primer.

7

Arsenal selalu menang dalam tujuh pertandingan terakhir melawan tim promosi di pentas Liga Primer. The Gunners berpotensi menyamai rekor mereka pada Januari 2013 hingga April 2014. Selama periode tersebut, Meriam London meraih delapan kemenangan berturut-turut saat berhadapan dengan tim yang baru dipromosikan ke kasta teratas sepak bola Inggris.

34

Arsenal tidak terkalahkan dalam 34 pertandingan melawan tim promosi. Perinciannya the Gunners meraih 29 kemenangan, dan lima duel berkesudahan imbang.

2010

Terakhir kali Arsenal mengalami kekalahan saat berhadapan dengan tim promosi terjadi pada November 2010. Saat itu, the Gunners takluk 0-1 dari Newcastle United.

10

Gawang Arsenal selalu kebobolan dalam 10 laga kandang terakhir di liga domestik. Namun selama periode tersebut, the Gunners meraih delapan kemenangan.

2

Nottingham Forets hanya meraih dua kemenangan dalam 27 lawatan mereka ke markas Arsenal, di pentas liga domestik. Dua kemenangan Forest tersebut, terjadi pada 1987 dan 1989. Selebihnya the Garibaldi merasakan 14 kekalahan, dan 11 duel lainnya berkesudahan imbang.

2

Nottingham Forest meraih kemenangan dalam dua laga tandang terakhir melawan tim-tim asal London. Forest mengalahkan Millwall dan Fulham masing-masing dengan skor 1-0 di Divisi Championship, musim lalu. Sejak Maret 1989, klub tersebut belum pernah meraih tiga kemenangan beruntun saat mengunjungi markas klub-klub ibu kota Inggris.

2

Arsenal minimal mencetak dua gol dalam delapan laga kandang terakhir, pada ajang Liga Primer.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement