Sabtu , 12 Nov 2022, 12:03 WIB

Daftar Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022, Tak Ada Ramos, De Gea, dan Thiago

Rep: Frederikus Bata / Red: Friska Yolandha
 Penjaga gawang Manchester United David de Gea melakukan selebrasi usai pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan West Ham United di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris,  Senin (31/10/2022). Pelatih tim nasional Spanyol, Luis Enrique sudah mengumumkan nama-nama pemain yang akan berlaga di Piala Dunia 2022.
Foto AP//Jon Super

Penjaga gawang Manchester United David de Gea melakukan selebrasi usai pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan West Ham United di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Senin (31/10/2022). Pelatih tim nasional Spanyol, Luis Enrique sudah mengumumkan nama-nama pemain yang akan berlaga di Piala Dunia 2022.

Absennya Ramos, de Gea, dan Thiago di timnas Spanyol menimbulkan sorotan.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih tim nasional Spanyol, Luis Enrique sudah mengumumkan nama-nama pemain yang akan berlaga di Piala Dunia 2022. Tak ada sosok Sergio Ramos, David de Gea, serta Thiago Alcantara di sana.

Keputusan Enrique menimbulkan perdebatan. Terutama mengingat kiprah dan nama besar para pemain tersebut sepanjang musim ini bergulir. Ketidakhadiran Thiago masih bisa dimaklumi.

Baca Juga

Berjalannya waktu, ia mulai kalah bersaing dengan beberapa gelandang muda dari negerinya. Andalan Liverpool itu juga sering mendekam di ruang perawatan. Begitu juga dengan De Gea yang terus berada di belakang Unai Simon, kendati tak tergantikan di bawah mistar gawang Manchester United.

Lalu bagaimana dengan Ramos? Absennya bek tengah Paris Saint Germain di Qatar, mendapat sorotan lebih. Pasalnya, palang pintu 36 tahun itu dinilai telah kembali menunjukkan performa ideal.