Selasa , 15 Nov 2022, 08:09 WIB

Masih Cedera, Romelu Lukaku Diragukan Tampil di Piala Dunia 2022

Rep: Fitriyanto / Red: Endro Yuwanto
Striker timnas Belgia Romelu Lukaku bereaksi selama pertandingan sepak bola internasional.
Foto AP/Raul Mee

Striker timnas Belgia Romelu Lukaku bereaksi selama pertandingan sepak bola internasional.

Martinez punya waktu hingga 22 November untuk keluarkan Lukaku dari daftar pemain.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Striker Inter Milan Romelu Lukaku masih diragukan tampil di Piala Dunia 2022 Qatar. Ini karena ia tidak berlatih bersama skuad timnas Belgia.

Pemain depan Belgia itu dipanggil untuk tugas internasional oleh pelatih Roberto Martinez, terlepas dari masalah otot yang sedang menderanya.

Baca Juga

Lukaku hanya tampil dua kali sebagai pemain pengganti untuk Inter sejak mengalami cedera paha pada akhir Agustus 2022 dan terpaksa berhenti lagi merumput setelah pertandingan melawan Sampdoria pada 29 Oktober 2022 karena kambuh.

Menurut media lokal di Belgia, dilansir Football Italia, Selasa (15/11/2022), Lukaku masih belum berlatih dengan rekan setim internasionalnya hari ini. Ia masih menjalani perawatan dan melakukan latihan di gym.

Tes lebih lanjut diharapkan hari ini, tetapi sekarang akan ditunda. Lukaku tetap akan terbang ke kamp pelatihan bersama skuad Belgia di Kuwait besok.

Martinez memiliki waktu hingga 22 November untuk mengeluarkan Lukaku dari daftar pemain dan mencari penggantinya karena cedera. Tetapi sementara itu masih diragukan. Namun Belgia yakin Lukaku akan tersedia untuk berpartisipasi.

Lukaku selama dua pekan terakhir telah bekerja keras memulihkan cedera di Belgia dengan fisioterapis Lieven Maesschalk. Belgia memulai Piala Dunia melawan Kanada pada Rabu 23 November 2022.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
timnas belgia skuad belgia striker belgia romelu lukaku lukaku lukaku cedera cedera lukaku pelatih belgia martinez skuad belgia ke piala dunia 2022 piala dunia 2022
Berita Terpopuler
Berita Lainnya