Wali Kota Minta Guru di Madiun Kreatif dan Jadi Teladan Murid

Red: Muhammad Fakhruddin

Wali Kota Minta Guru di Madiun Kreatif dan Jadi Teladan Murid (ilustrasi).
Wali Kota Minta Guru di Madiun Kreatif dan Jadi Teladan Murid (ilustrasi). | Foto: ANTARA/Siswowidodo

REPUBLIKA.CO.ID,MADIUN -- Wali Kota Madiun Jawa TimurMaidi meminta agar semua guru di kota itu, untuk kreatif dan menjadi teladan yang baik sehingga bisa menginspirasi para muridnya.

"Guru di Kota Madiun harus selalu mencari ilmu dengan baik, kreatif dalam mengembangkan karier, dan melahirkan lulusan berkualitas sehingga mereka harus bisa mengikuti perubahan zaman," ujar Wali Kota Maidi dalam acara tasyakuran dan motivasi kepada guru dalam rangka Hari Guru Nasional yang diperingati setiap tanggal 25 November di Kantor Dinas Pendidikan setempat, Jumat (25/11/2022).

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Kota Pendekar itu berpesan agar para guru di Kota Madiun harus menjadi contoh baik atau teladan dan mengikuti perkembangan zaman.

Lebih lanjut Maidi mengatakan, lulusan yang baik akan mampu mengikuti aktivitas dan ikut membawa perubahan yang baik untuk diri sendiri dan Kota Madiun.

Baca Juga

"Guru juga harus kreatif karena sebagai sumber dan pemberi modal ilmu pengetahuan kepada anak agar kuat di dalam masyarakat," kata dia.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Madiun Lismawati menambahkan diharapkan kualitas guru di Kota Madiun menjadi semakin baik demi menunjang lahirnya generasi pelajar Pancasila dan sumber daya manusia yang unggul.

"Guru yang sudah bagus harus semakin berkualitas. Sehingga bisa menghasilkan guru yang cerdas dan lebih berkualitas untuk melahirkan pelajar Pancasila," kata Lismawati.

Dalam kegiatan tasyakuran dan motivasi kepada guru tersebut juga diwarnai pemotongan tumpeng oleh Wali Kota Madiun untuk diserahkan kepada Kepala Dindik Kota Madiun dan perwakilan PGRI.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Saat Wali Murid Beri Kejutan pada Peringatan Hari Guru di SDN Sugihan 3

Guru Berkeadaban

HGN 2022, Kemenag Tegaskan Komitmen Sejahterakan Para Guru

Aplikasi Canggih Sang Guru Biologi, Kontribusi Unggul dari Insan Madrasah 

Hari Guru, Khofifah Minta Guru Tingkatkan Inovasi Pembelajaran

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark