Rabu 30 Nov 2022 17:31 WIB

Selain Viral di Tiktok, Ini Tiga Alasan Pakai Sweater 3 Desember 2022

Bukan sekadar ikut kampanye viral di Tiktok, ini tiga alasan pakai sweater pada tanggal 3 Desember 2022.

Rep: Koiyudh/ Red: Partner
.
Foto: network /Koiyudh
.

Wanita mengenakan sweater. Ilustrasi. (Unsplash)
Wanita mengenakan sweater. Ilustrasi. (Unsplash)

RUANG TEKNO -- Sedang viral di Tiktok, ajakan untuk pakai Sweater pada 3 Desember 2022. Kampanye ini diduga untuk meramaikan tanggal tersebut sebagai Hari Sweater Nasional.

Sejarah Sweater dinobatkan sebagai hari nasional di Tiktok cukup unik. Berawal dari lirik lagu Heather karangan penyanyi Conan Gray yang mengisi banyak video viral 2020 lalu.

Lirik cintanya yang mengandung kata "sweater" menjadi inspirasi untuk banyak tiktokter mengungkapkan perasaan mereka. Sebagian juga berharap orang yang mereka sukai memberikan sweater ke mereka.

Baca: Hari Sweater Tanggal 3 Desember? Ini Sejarah Awal Mulanya

Sejak saat itulah sweater identik dengan tanggal 3 Desember dan dirayakan setiap tahun, termasuk 2021 lalu. Karena itu, ajakkan untuk pakai Sweater 3 Desember kini sedang jadi topik.

Nah, sweater sebenarnya dikenal sebagai salah satu pakaian hangat populer banyak digunakan. Jadi, selain sekadar meramaikan dan mengisi konten viral di Tiktok, ada beberapa alasan lain kamu dianjurkan pakai sweater pada Desember ini. Apa saja? Berikut di antaranya

1. Cuaca dingin

Desember dikenal sebagai bulan musim dingin di berbagai negara. Kalau di Indonesia, bulan ini biasanya musim hujan.

Jadi mengenakan sweater bisa menjadi salah satu cara untuk menghangatkan tubuh di tengah cuaca dingin yang kerap dibarengi hujan.

Asal jangan mengenakannya di tengah hujan ya. Kalau ini, kamu sebaiknya pakai jas hujan. Bukan sweater

2. Mendukung UMKM Lokal

Banyak produk lokal dari Indonesia yang membuat sweater dengan kualitas terbaik. Nah, pakai sweater pada 3 Desember bisa ikut mendorong penjualan produk mereka.

Banyak UMKM lokal yang menjual produk sweater buatan mereka secara online maupun toko fisik. Kamu bisa membeli untuk kamu sendiri atau orang lain yang kamu senangi.

Jadi sekalian meramaikan kampanye di Tiktok, kamu bisa mendukung kemajuan pedagang kita deh.

3. Tampil Beda

Sweater bisa bikin tampilan kamu beda. Selain untuk menghangatkan tubuh, kamu bisa memakai sweater pada 3 Desember untuk mengganti gaya penampilan kamu dari biasanya.

Pilih sweater yang paling pas dengan warna kulit dan ukuran tubuhmu. Pastikan beli produk yang lokal yah.

Baca juga: Ada Apa Sih dengan Tiktok, Sweater, dan 3 Desember?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement