H-3 Ngunduh Mantu, Kaesang Gelar Selamatan di Mangkunegaran 

Rep: c02/ Red: Fernan Rahadi

Jelang pernikahan Kaesang Pangarep Wilujengan di Pura Mangkunegaran, Rabu (7/12).
Jelang pernikahan Kaesang Pangarep Wilujengan di Pura Mangkunegaran, Rabu (7/12). | Foto: Republika/Alfian

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Putra bungsu Presiden Jokowi Kaesang Pangarep menggelar acara selamatan menjelang acara pernikahan ngunduh mantu di Kota Solo Ahad (11/12) mendatang. 

"Tadi habis wilujengan ya, syukuran sama mohon keselamatan dan kelancaran saat hari Minggu," kata Kaesang usai melakukan wilujengan, Rabu (7/12).

Selama acara tersebut, Kaesang menjelaskan bahwa dirinya acara yang berlangsung hanya doa dan makanan khas Mangkunegaran. "Ya doa dan makan-makan nasi liwet dikasih khas Mangkunegara," jelasnya.

Setelah ini, Kaesang menjelaskan akan menggelar pengajian di kediaman, Sumber, Banjarsari, Kota Solo, Kamis (8/12) mendatang. "Besok pengajian. pengajian di rumah setelah itu rampung," katanya.

Ketika disinggung soal kesiapan menjelang acara pernikahan, Kaesang mengatakan bahwa ada beberapa persiapan. Namun, ia mengaku persiapannya tidak jauh berbeda dengan orang lain. "Ya persiapan pernikahan kan kayak orang-orang pada umumnya. Ya ada persiapan, kalau tidak dipersiapkan ya bagaimana. Semua aman, Insya Allah semua aman" katanya.

Setelah ini, Adik dari Gibran Rakabuming tersebut akan berziarah ke makam eyang Sudjiatmi Notomihardjo di Mundu, Karanganyar. "(Malam eyang) Habis ini saya kesana, terus gym, kulineran, tidur, nonton bola," ucapnya.

Selain itu, ketika disinggung soal bagaimana kesiapannya saat acara ijab kabul yang direncanakan akan berlangsung pada Sabtu (10/12) mendatang pihaknya mengaku sudah siap. Bahkan ia mengaku sudah persiapan sejak bulan Juni. "Iya (dari Juni latihan ijabnya) terus kenapa. Insya Allah sudah hafal, bismillah sudah hafal," pungkasnya.

 

 

Terkait


Jelang Pernikahan, Kaesang Mengaku tak Deg-degan 

Bom Mapolsek Astanaanyar, KUHP, dan Peringatan untuk Acara Pernikahan Kaesang

Polisi Perkuat Pengamanan Jelang Tasyakuran Kaesang-Erina

H-1 Rangkaian Acara Pernikahan, Ini Suasana Kediaman Erina Gudono

Pengamanan Jelang Pernikahan Kaesang-Erina Diperketat Usai Bom Bunuh Diri Bandung

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark